Anime Dr. Stone Season 1 dan 2 Hadir di Vidio, Nonton Kisah Terciptanya Teknologi Dari Zaman Batu

Oleh Isyhari Maheswar pada 11 Jan 2022, 07:30 WIB
Diperbarui 11 Jan 2022, 07:30 WIB
Nonton Anime Dr. Stone di Vidio
Perbesar
Serial anime Dr. Stone dapat disaksikan melalui aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Dr. Stone adalah anime yang memiliki tema petualangan. Berangkat dari adaptasi manga karya Riichiro Inagaki, kesuksesannya akhirnya mengantarkan Dr. Stone dibuat versi animenya. Diproduksi langsung oleh TMS Entertainment, Dr Stone season 1 dirilis pada 2019. Kemudian selang dua tahun, musim keduanya akhirnya rilis pada 2021.

Anime Dr. Stone disini memiliki cerita yang sangat unik dan banyak pembelajaran yang dapat diambil mengenai peradaban dunia zaman batu hingga sekarang. Cerita yang sangat mengedukasi dengan penyampaian yang sangat sederhana, menjadi salah satu poin tambah mengapa serial anime yang ini disukai banyak orang. 

Penasaran tentang plot anime Dr. Stone hingga dianggap anime yang memiliki banyak pengetahuan? Anda bisa nonton Dr. Stone Season 1 dan 2 melalui aplikasi Vidio. Sebelum itu Simak sedikit sinopsis dan ulasan singkatnya di bawah ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sinopsis Dr. Stone Season 1, Permulaan Menjadi Batu

Perkenalkan peran utama dari anime ini bernama Oki Taiju seorang siswa SMA di Jepang. Taiju memiliki rencana untuk menyatakan cinta kepada gadis yang ia sukai dari lama. Gadis itu bernama Ogawa Yuzuriha, yang juga teman masa kecil dari Taiju. 

Taiju sudah mempersiapkan diri dan berjanji akan bertemu Yuzuriha di dekat pohon besar saat jam istirahat sekolah. Sebelum itu ia bertemu dengan salah satu sahabatnya bernama Senku di laboratorium sekolah. 

Taiju meminta dukungan sahabatnya Senku yang terkenal sangat cerdas, sedari kecil sahabatnya mampu membuat berbagai teknologi seperti roket berukuran kecil dan hal lainnya.  Taiju dan Yuzuriha sudah berada di tempat bertemu yang disiapkan oleh Taiju. Tidak disangka saat akan menyatakan perasaannya muncul sebuah cahaya besar berwarna hijau.


Peristiwa Aneh

Ternyata, cahaya berwarna hijau tersebut bukanlah cahaya biasa. Cahaya tersebut tampak memenuhi seluruh bagian bumi. Sinar terang itu juga membuat manusia di bumi berhenti bergerak dan menjadi batu. Begitu juga yang terjadi dengan Taiju dan Yuzuriha. 

Taiju pun tersadar dan memiliki keinginan kuat untuk lepas dari kondisi badan yang dipenuhi batu. Akhirnya batu yang menempel itu terlepas. Taiju melihat keadaan dunia yang sangat berubah, tidak ada bangunan tinggi melainkan hanya ada hutan dan hewan-hewan. 

Ia mencoba mencari Yuzuriha yang ternyata masih baik-baik saja karena terlindung oleh pohon, walau masih banyak batu yang menempel di badannya. Tidak hanya Yuzuriha, Taiju juga bertemu temannya Senku yang ternyata sudah sadar terlebih dulu. 

Senku mengatakan 3700 tahun berlalu semenjak mereka berubah menjadi batu. Senku sudah sadar 1 tahun sebelum Taiju. Disinilah tekad Taiju muncul ia ingin mengubah dunia yang menjadi zaman batu kembali menjadi zaman modern seperti dulu. 


Sinopsis Dr Stone Season 2, Perang Teknologi dan Kekuatan

Dr. Stone Season 2
Perbesar
Anime Dr. Stone season 2 sudah hadir dan dapat disaksikan di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Dari perubahan zaman modern yang berubah menjadi zaman batu di season 1, membuat Taiju dan Senku bertekad untuk merubah zaman kembali seperti semula. Ternyata pasca-serangan dari cahaya hijau itu banyak merubah alam. 

Dalam Dr. Stone Season 2, Senku yang terkenal cerdas sudah memikirkan untuk membuat berbagai alat dan penemuan yang mampu membuat zaman kembali seperti semula. Senku dihadapkan dengan sekelompok orang yang menentang dirinya dikenal dengan nama Tsukasa. 

Tsukasa mencoba menyerang Senku dan menahan Taiju serta Yuzuriha. Hal itu membuat Senku harus memikirkan strategi melawan Tsukasa. Akhirnya dengan kecerdasan Senku ia membuat berbagai teknologi. Hal itu juga dibantu oleh ayahnya Senku yang dikenal sebagai kerajaan pembatuan. 

Disinilah kehebatan Senku ia berhasil menciptakan banyak teknologi untuk melawan Tsukasa yang hanya bisa menggunakan kekuatan fisik dari kelompoknya. Di akhir cerita season pertama Senku juga berhasil membuat telepon untuk berkomunikasi, hal itu juga menjadi alat Senku melawan Tsukasa.


Menunjukan Proses Pembuatan Teknologi

Dalam dua musim anime Dr. Stone, terlihat banyak adegan yang memvisualisasikan cerita bagaimana perjuangan Senku mengembalikan keadaan dari zaman batu ke zaman penuh teknologi. 

Adegan seperti menceritakan bagian proses pembuatan alat-alat seperti lampu, kincir angin, telepon, generator pembangkit listrik dan menjadi awal peradaban dunia yang baru sangat mendominasi serial anime ini. 

Bagi Anda yang senang dengan anime serta ingin belajar sejarah, serial ini bisa menjadi sarana hiburan yang penuh edukasi. Penasaran bagaimana cerita lengkapnya? Kamu bisa nonton langsung anime Dr. Stone sub Indo melalui aplikasi Vidio.

Penulis: Layli Maghfirah

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya