Sukses

Komposer Pemenang Piala Oscar Marilyn Bergman Meninggal Dunia

Komposer Marilyn Bergman yang pernah meraih Piala Oscar sekaligus istri dari Alan Bergman, meninggal dunia di rumahnya di Los Angeles, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari dunia Hollywood. Komposer musik film peraih Piala Oscar Marilyn Bergman telah meninggal dunia di usia senjanya, 93 tahun.

Marilyn yang juga istri dari sesama penulis lagu Alan Bergman (96), meninggal dunia di rumahnya di Los Angeles, Amerika Serikat, pada pada Sabtu (8/1/2022) waktu setempat, dilansir dari bbc.com.

Sebelum meninggal dunia, Marilyn Bergman ditemani oleh sang suami, Alan, dan putrinya. Kabar ini juga membuat sejumlah kerabat dari kalangan bintang Hollywood ikut berduka.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyebab Meninggal

Menurut kabar yang sama, penyebab meninggalnya Marilyn Bergman merupakan akibat dari kegagalan pernapasan. Tak ada kaitannya peyebab tersebut dengan Covid-19.

 

3 dari 4 halaman

Duo Luar Biasa

Marilyn dan Alan Bergman telah bertahun-tahun bekerja sebagai duo penulisan lagu dan komposer musik balada di sejumlah pertunjukan panggung dan film. Karya-karya mereka sempat ditampilkan oleh Barbra Streisand, Fred Astaire, dan Frank Sinatra.

 

4 dari 4 halaman

Penghargaan

Dari karya-karyanya, pasangan ini sudah masuk 16 kali nominasi Academy Award. Tiga di antaranya berhasil membuahkan piala, yakni film The Way We Were pada 1973 yang dibintangi Barbra Streisand, lagu Windmills of Your Mind untuk film The Thomas Crown Affair pada 1968, dan skoring musik film Yentl pada 1983 yang juga dibintangi Barbara Streisand.

Selain Piala Oscar, keduanya beberapa kali menang Piala Grammy dan Emmy. Pencapaian ini membuat mereka masuk dalam Songwriters Hall of Fame pada 1980.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini