Sukses

Sean Gelael Bagikan Cerita Inspiratif, Raffi Ahmad dan Raditya Dika Ikut-ikutan

Raffi Ahmad dan Raditya Dika menceritakan awal sukses berkarir.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Sean Gelael memposting kumpulan foto perjalanan karirnya sebagai pembalap mulai dari didampingi ayahnya waktu kecil. Momen-momen kegagalan dan frustasi, sampai mengangkat piala. Kumpulan foto itu menjadi perhatian karena terdapat cerita dan kata-kata motivasi soal proses dan kerja keras yang ditulis Sean Gelael

Karena cerita dan motivasi dari Sean Gelael itulah, sejumlah artis ikut terdorong untuk mengunggah proses dan perjalanan mereka meraih kesuksesan. Mulai dari Raffi Ahmad yang bercerita tentang impiannya untuk membantu keluarga. 

"Gue udah mulai berkarir dari umur 13 tahun dan itu gak gampang. Gue ke Jakarta ikut casting sana sini karena gue harus bantu ekonomi keluarga. Dulu, honor syuting pertama gue cuma 500 ribu dan rasanya seneng banget. Mulai dari situ, gue punya impian untuk jadi orang sukses supaya kebutuhan keluarga bisa tercukupi," tulis Raffi Ahmad di akun Instagramnya seperti dilihat, Jumat (7/1/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penulis Blog

Raditya Dika juga ikut menceritakan perjalanan karirnya menjadi publik figur. Ia memulai karir hebatnya sebagai penulis blog iseng-iseng tentang kesehariannya menjadi mahasiswa di Australia. 

"Kalau dipikir-pikir proses gue jadi seorang storyteller dalam berbagai macam medium cukup lama juga ya. Berawal dari penulis blog saat SMA, lalu bisa jadi penulis buku. Setelah itu, menulis skenario film, jadi aktor di film. Nekat bikin webseries yang dibeli sama TV. Dapat kepercayaaan menyutradarai berbagai macam film layar lebar, sambil memperbesar aset-aset digital terutama di YouTube," ujar Raditya Dika di akun Instagramnya.

 

3 dari 4 halaman

Diskriminasi

Lain dengan mereka berdua, Aurélie Moeremans sudah hidup di lokasi syuting sejak kecil. Bukan cuma itu saja, ia juga menceritakan diskriminasi yang ia alami sewaktu merintis karir. 

"Aku inget banget waktu di awal aku merintis karir, aku selalu ditolak casting dari berbagai macam rumah produksi karena kata mereka warna kulitku terlalu gelap. Belum lagi masalah lidah aku yang susah lancar berbahasa Indonesia," tulis Aurélie.

 

4 dari 4 halaman

Aktifitas

Masih ada banyak lagi artis yang turut membagikan cerita perjalanan karir mereka lewat akun instagram masing-masing seperti Marshel Widianto, Kevin Aprilio, dan Dustin Tiffani yang perjuangannya berat.

Sebelum menjadi publik figur, mereka punya masa lalu yang tidak mudah. Mereka sepakat bahwa sukses itu adalah proses, bukan tujuan. Oleh karena itu, untuk mencapai kesuksesan, harus melalui proses panjang yang memerlukan daya tahan, konsistensi dan kerja keras.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.