Sukses

6 Potret Najwa Shihab Mudik Ke Sulawesi Selatan: Lari di Losari Hingga Pose Bareng Tengkorak Kuburan Goa

Najwa Shihab mudik ke Sulawesi Selatan. Rutenya dari Rammang-rammang, Losari, hingga menjelajah Kuburan Gua di Tana Toraja.

Liputan6.com, Jakarta Daripada piknik ke luar negeri, Najwa Shihab mengawali 2022 dengan pulang kampung ke Sulawesi Selatan. Tuan rumah Mata Najwa membagikan sejumlah potret aktivitas selama di sana.

Dimulai dengan perjalanan dengan kapal di perairan Rammang-rammang yang elok hingga pose magis berlatar negeri di atas awan. Meski liburan, Najwa Shihab tetap olahraga lari. Kali ini berlokasi di Pantai Losari.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menampilkan 6 potret putri cendikiawan Muslim Quraish Shihab saat mudik ke Sulawesi Selatan. Memang benar, keindahan Indonesia susah dilawan. 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Panorama Rammang-Rammang

Tampil santuy dengan kemeja putih yang dipadukan dengan celana hitam plus sneakers Nike, Najwa Shihab duduk manis di perahu kayu yang mengapung di perairan nan tenang.

Kesan dramatis terasa berkat sinar surya yang menerpa dari sisi kiri. “Liburan di kampung halaman. Siapa yang sudah pernah ke Rammang-Rammamg?” cuitnya. Anda sudah pernah?

 

3 dari 7 halaman

2. Kulari Ke Losari

 

Meski liburan, ritual lari Najwa Shihab rupanya tak pernah libur. Tenang, ini bukan lari dari kenyataan melainkan lari di seputar Pantai Losari, salah satu titik ikonis Sulawesi Selatan.

Lari di Losari. Salam manis untuk kamu yang udah balik kerja lagi,” tulis Najwa Shihab pada 4 Januari 2022, yang dihujani 689 ribuan tanda hati dari warganet.

 

4 dari 7 halaman

3. Nongkrong di Malino

 

Bisa jadi generasi Instagram minder melihat level ngopi atau ngeteh Najwa Shihab. Bukan di kedai kopi waralaba dengan fasilitas gratis WiFi, melainkan menghadap pegunungan elok.

Nongkrong di Malino, salah satu spot cantik di keluarahan Tinggimoncong, Kanbupaten Gowa, Najwa Shihab beropini, “Sometimes all you need is a change of scenery.” Setuju sih!

 

5 dari 7 halaman

4. Pose Bareng Tengkorak

 

Yang ini bikin deg deh plas. Najwa Shihab mendarat di Tana Toraja yang indah sekaligus mistis. Ia memasuki kuburan Goa, di mana sejumlah jasad yang tinggal tulang belulang bersemayam.

Dengan penerangan seadanya, foto yang dihasilkan tampak indah sekaligus magis. Tepat seperti status teks yang dicuitkan Najwa Shihab yakni, “Next stop, Tana Toraja. The mystical and beautiful land.”

 

6 dari 7 halaman

5. Negeri di Atas Awan

 

Dengan jaket merah tanpa motif plus celana panjang, Najwa Shihab bangun pagi untuk melihat sensasi negeri di atas awan, di kawasan Tongkohan Lempe, Toraja Utara.

Sang baskara tampak malu-malu di balik awan putih. “Selamat pagi dari Negeri di Atas Awan,” presenter kelahiran Makassar, 16 September 1977 ini menyapa netizen yang budiman.

 

7 dari 7 halaman

6. Interaksi Dengan Penduduk

 

Orang bilang, masyarakat Indonesia ramah-ramah. Setidaknya, ujaran itu terasa dalam potret Najwa Shihab dengan para ibu di Tana Toraja, hasil jepretan @setosamben di atas.

Terasa hangat dan menyenangkan. “Tana Toraja. Land with rich rituals and traditions. Unique experiences that will stay with you always,” Najwa Shihab berbagi kesan, 7 Januari 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.