Sukses

Selebgram Farida Nurhan Bahas Kekayaan Kuliner Nusantara, Varian Sambal Bikin Lidahnya Ketagihan

Farida Nurhan mengakui, sambal sejak lama telah menjadi bagian hidup masyarakat Indonesia. Kuliner ini punya banyak varian yang lezat.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram sekaligus YouTuber Farida Nurhan dan wisata kuliner bagai dua sisi mata uang. Seolah baginya, tiada hari tanpa membahas kuliner Indonesia. Salah satu favoritnya, sambal.

Pesohor dengan 1,7 jutaan pengikut di Instagram ini mengakui, nafsu makan bisa naik turun. Kadang, untuk menggugah selera makan, sambal bisa dijadikan solusi praktis.

Farida Nurhan membenarkan, sambal menjadi bagian gaya hidup masyarakat Indonesia sejak lama. Ia pun mengamini ujaran yang menyebut kombinasi nasi, lauk, dan sambal saja sudah lezat.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bertahun-tahun

Ini disampaikannya saat memperkenalkan lagi Sambal Dapoer Kuno yang menampilkan 11 varian dari bajak, bawang, hingga baby cumi. Farida Nurhan melanggani sambal ini sejak lama.

Omay sudah berlangganan bertahun-tahun dari follower 100 ribuan sampe dengan sekarang,” tulis selebgram yang akrab disapa Omay menyertai unggahan di akun Instagram, 4 Januari 2022.

3 dari 5 halaman

Tak Pernah Berubah

Farida Nurhan menyebut yang menguji usaha kuliner adalah rasa dan waktu. “Rasanya enggak pernah berubah, urusan pedas lidah Omay enggak pernah salah,” Farida Nurhan menyambung.

Sambal dikreasikan dalam banyak rasa, seperti yang diperkenalkan Dapoer Kuno. Semua sambal pada dasarnya enak, namun jika diminta menyebut yang terfavorit, ia sudah tahu jawabnya.

 

4 dari 5 halaman

Dari Ramadan

“Dari Ramadan tahun kemarin sudah menemani makan sahurku, benar-benar bikin aku nafsu buat makan. Yang menjadi favoritku sambal cuminya itu enak parah. Sambal teri dan bajak juga favorit. Nagih banget,” katanya.

Dalam keterangan pers yang diterima Showbiz Liputan6.com pekan ini, Farida Nurhan menyebut, dalam kondisi “darurat,” sambal dihidangkan dengan nasi hangat saja sudah enak.

5 dari 5 halaman

Keunikan

Terpisah, owner Sambal Dapur Kuno, Lusia, menyadari di pasar ada banyak ragam sambal. Namun, produk yang dihasilkannya punya ciri khas yang telah melekat di hati pencinta kuliner.

“Keunikannya yakni ada beberapa varian yang sudah terdapat daging dalam kemasan, seperti sambal baby cumi, sambal hijau cumi, sehingga bisa dijadikan sebagai lauk bersama nasi,” tuturnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.