Sukses

Boy William Alami Gangguan Pendengaran Sejak Usia 5 Tahun

Boy William mengaku memiliki masalah pada telinga kirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Boy William memiliki rahasia yang tak pernah diceritakan sebelumnya. Boy mengaku dirinya mengalami gangguan fungsi pendengaran pada telinga kirinya.

Hal itu mulai dialami oleh Boy William sejak dirinya kecil. Boy pun mengaku menggunakan alat bantu pendengaran mulai saat itu.

"Sudah dari kecil banget kuping kirinya tuli. Jadi nggak ada suara sama sekali dan yang aktif cuma satu kuping. Gue sadar itu dari umur 5 tahun kali ya, dan itu sampai sekarang," kata Boy William kepada wartawan di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat (7/1/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Normal

Diakui oleh Boy, menurut dokter, dirinya lahir normal dan tak ada gangguan apapun saat masih bayi.

"Setahu gue, pas lahir gue normal. Kan kalau kita lahir di cek ya, misal jarinya ada berapa, terus mata gimana. Jadi setahu gue, gue lahir normal," ujar Boy William.

 

3 dari 4 halaman

Responsif

Boy mulai mengetahui kekurangan pada pendengarannya saat orangtuanya memanggil dan dirinya kurang responsif.

"Nggak tahu gimana, tiba-tiba pas gue umur 5 tahun, pas dipanggil-panggil kok gue nggak respons? Pas dibawa ke THT, eh ternyata gue tuli sebelah," kata Boy William.

 

4 dari 4 halaman

Alat Bantu

 

Boy William sempat ditawari memakai alat bantu pendengaran. Namun ternyata dirinya sudah terbiasa dengan kondisi yang dia alami.

"Dari situ sempat mau dipakein hearing aid, tapi nggak apa-apa. Kata dokter, kalau sudah terbiasa, nggak masalah," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.