Sukses

Miris, Dorce Gamalama Alami Pembengkakan Kaki

Dorce Gamalama diketahui dalam kondisi duduk di kursi roda.

Liputan6.com, Jakarta Dorce Gamalama saat ini diketahui lebih kurus dari biasanya. Dorce diketahui menderita penyakit diabetes. Dirinya juga sempat dibawa ke UGD.

Saat ini, Dorce Gamalama sedang menjalani penyembuhan penyakitnya. Belakangan diketahui perlahan tapi pasti kondisinya sudah mulai membaik.

"Saat ini kondisi beliau sudah membaik ya. Saat terakhir dicek, sudah normal semua," ujar sahabat Dorce, Hetty Sunjaya kepada wartawan via telepon Sabtu (8/1/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cek Kesehatan

Namun meski begitu, Dorce masih harus melakukan pengecekan kesehatan.

"Masih ada terapi, check up juga ke rumah sakit. Masih konsumsi obat juga," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Diabetes

Selain itu, Dorce Gamalama juga masih mengalami masalah di kedua kakinya. Lamanya penggunaan kursi roda jadi pemicu timbulnya penyakit.

"Kakinya ada dua-duanya bengkak. Mungkin karena nggak pernah berjalan. Kan di kursi roda terus," ujar Hetty.

 

4 dari 4 halaman

Beraktivitas

Saat ini Dorce pun sepertinya belum bisa beraktivitas seperti biasa.

"Sekarang masih stop dulu. Jadi, belum ada kegiatan televisi, pribadi juga belum ada. Terus kebiasaan membuat lagu, rekaman, sudah nggak," katanya.

Sebelumnya, Dorce sempat dilarikan ke rumah sakit pada 23 Oktober 2021. Dorce ketika itu bahkan sempat dirawat intensif.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.