Sukses

6 Artis Hollywood Berduka Atas Meninggalnya Sidney Poitier, Dari Barack Obama Para Bintang Black Panther

Banjir air mata di Hollywood. Sejumlah artis kelas dunia melayangkan dukacita atas meninggalnya aktor Sidney Poitier termasuk Barack Obama.

Liputan6.com, Jakarta Aktor legendaris Sidney Poitier meninggal dunia di usia 94 tahun, di kediamannya di Los Angeles, AS. Kabar Sidney Poitier meninggal dunia menyisakan duka mendalam bagi para selebritas Hollywood.

Aku menghargainya. Aku mengidolakannya. Dia memiliki jiwa yang sangat besar yang akan saya hormati selamanya,” tulis Oprah Winfrey lewat akun Instagram terverifikasinya. Mantan Presiden AS, Barack Obama, berduka untuk Sidney Poitier.

Tak hanya seniman kulit hitam, aktris Julianne Moore mengunggah emotikon hati patah untuk sang aktor. Berikut 6 artis Hollywood yang berduka atas meninggalnya Sidney Poitier. Termasuk para bintang Black Panther.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Viola Davis

Bintang film The Suicide Squad mengunggah foto bersama Sidney Poitier seraya mengakui tak ada kata yang dapat melukiskan betapa kiprah almarhum secara radikal mengubah hidup generasi setelahnya. Viola Davis lantas mengenang nasihat Sidney yang membekas di hati.

Suatu kehormatan bagi saya dan suami untuk makan siang dengan Anda di Spagos. Anda memberi tahu kami: Jika impian Anda tidak membuat Anda takut, maka itu tidak cukup besar!” tulis Viola yang meraih Oscar lewat Fences.

 

3 dari 7 halaman

2. Octavia Spencer

Octavia Spencer tak akan lupa momen usai menerima penghargaan dan saking bahagianya, ia tak bisa menekuk lututnya sendiri. Di balik panggung, Sidney Poitier mendekati sang aktris yang panik hingga keluar keringat dingin.

Dia berhenti dengan senyumnya yang lebar kemudian menyelamati saya. Dia bilang sangat berharap hal-hal besar dari saya di masa mendatang,” tulisnya di Instagram. Sejak itu, Octavia Spencer berjanji pada diri sendiri untuk terus tampil gemilang.

 

4 dari 7 halaman

3. Morgan Freeman

 

Legenda hidup Morgan Freeman mengunggah foto kenangan saat merangkul Sidney Poitier di Instagram. Bintang film Now You See Me menyebut almarhum tak sekadar rekan sejawat.

Sidney adalah inspirasku, cahaya penuntunku, sahabatku. Aku mengirim cinta untuk Joanna dan keluarganya,” tulis aktor yang meraih Oscar lewat film Syriana, pada 8 Januari 2022.

 

5 dari 7 halaman

4. Barack Obama

 

Mantan Presiden AS, Barack Obama, mengunggah foto kenangan bersama Sidney Poitier dan Michelle Obama. Ia menyebut bintang film Lilies on the Field membuat terobosan besar dengan bakat pemberian Sang Khalik.

Sidney Poitier lambang martabat dan keanggunan, mengungkapkan kekuatan film untuk mendekatkan kita. Dia membuka pintu bagi generasi aktor. Michelle dan saya mengirim cinta kami kepada keluarga dan penggemarnya,” cuitnya.

 

6 dari 7 halaman

5. Lupita Nyong’o

 

Bintang film Black Panther, Lupita Nyong’o tampaknya kehabisan kata-kata kali pertama mendengar Sidney Poitier telah tiada. Ia mengunggah delapan foto Sidney dalam beragam pose.

Menyertai foto ini, aktris yang meraih Oscar Pemeran Pendukung Wanita Terbaik lewat 12 Years A Slave menulis ringkas, “Sidney Poitier adalah pahlawanku. Telah menjalani hidup dengan begitu baik.”

 

7 dari 7 halaman

6. Daniel Kaluuya

Pemeran W’Kabi dalam mega box office Black Panther ini punya cara unik mengekspresikan duka atas meninggalnya Sidney Poitier. Ia menulis sepucuk surat untuk almarhum berisi ucapan terima kasih dan doa untuk keluarga yang ditinggalkan.

Aku jadi diri sendiri karena kamu. Kami jadi diri kami karenamu. Anda meninggalkan kami untuk mengingatkan kami tentang Anda. Terima kasih. Cinta dan cahaya untuk keluarga dan orang-orang terkasih. Kehidupan abadi bagi Sidney Poitier yang agung,” tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.