Sukses

Potret 12 Artis Korea yang Berperan Sebagai Dokter, Cantik Cerdas dan Menawan!

Simak deretan aktris korea yang berperan sebagai dokter di drakor. Dari dokter residen hingga dokter ahli saraf berkompeten.

Liputan6.com, Jakarta Setiap tahun selalu ada drama korea bergenre medis, yang mengangkat profesi seorang dokter dengan ragam pasien dan penyakit yang dihadapi. Namanya juga drama, jadi segala peristiwa yang terjadi di rumah sakit, juga dibumbui unsur romantis, komedi hingga thriller-nya.

Setelah melihat daftar aktor-aktor tampan korea yang berperan sebagai dokter, sekarang giliran kita simak deretan aktris korea dengan balutan jas dokter. Dari dokter residen hingga dokter ahli saraf berkompeten.

1. Kang Sora

Dalam drama Doctor Stranger (2014), Kang Sora berperan sebagai Oh Yoon Seo, seorang dokter yang cantik, mandiri dan berasal dari keluarga kaya. Ia berpacaran dengan Han Jae-joon (Park Hae-jin) dokter bedah kardiotoraks. 

2. Han Hyo Joo

Dalam drama fantasie "W – Two Worlds" (2016), Han Hyo Joo berperan sebagai Oh Yun Joo seorang dokter bedah tahun kedua, yang ayahnya adalah penulis komik terkenal. Di drama ini, Han Hyo Joo beradu akting dengan Lee Jong Suk yang berperan sebagai pria Kang Chul. Setelah mengobati Kang Chul yang terluka, webtoon sang ayah mendadak memiliki cerita baru seperti yang dialaminya. 

3. Song Hye‑kyo

Dalam drama Descendants of the Sun (2016), Song Hye Kyo berperan sebagai Kang Mo Yeon, seorang ahli bedah kardiotoraks yang bekerja di Rumah Sakit Haesung. Ia adalah seorang wanita yang cantik, kuat, dan tegas. Bersama sejumlah dokter, ia bertugas ke Yunani dan memulai pertualangan bersama Kapten Tentara Angkatan Darat Korea Selatan, Yoo Si Jin yang diperankan oleh Soong Jong Ki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dokter Bedah Cantik

4. Park Shin-hye 

Dalam drama Doctors (2016), Park Shin-hye berperan sebagai Yoo Hye-jeong seorang dokter ahli bedah saraf. Saat masa SMA, ia adalah anak nakal dan sulit diatur, hidupnya berubah setelah bertemu dengan seorang guru, Hong Ji-Hong (Kim Rae-Won) yang membantunya menemukan tujuannya hidup dan menjadi dokter.

5. Seo Hyun-jin

Dalam drama Dr. Romantic (2016), Seo Hyun-jin berperan sebagai Yoon Seo-jung, seorang dokter bedah berbakat yang memiliki ambisi besar untuk sukses. Akan tetapi, sebuah kecelakaan mengubah hidupnya dan mengancam karirnya sebagai seorang dokter. 

6. Ha Ji-won

Dalam drama Hospital Ship (2017), Ha Ji-won berperan sebagai Song Eun-jae, seorang dokter ahli bedah berbakat. Begitu cakapnya, ia bahkan bisa melakukan operasi rumit di atas kapal. Semua keberhasilannya tak lepas dari perjuangan panjangnya di masa lalu.

3 dari 4 halaman

Dokter Bedah, Saraf, dan Anestesi

7. Kim Ah-joong

Dalam drama fantasie "Live Up to Your Name, Dr. Heo", Kim Ah-joong berperan sebagai Choi Yun-kyung, seorang dokter ahli bedah modern yang pandai dan cekatan, namun berkarakter dingin. Hidupnya berubah ketika bertemu Heo Im, dokter akupunktur dari abad ke-16.

8. Lee Se-young

Dalam drama Doctor John (2019), Lee Se-young berperan sebagai Kang Shi Young, dokter anestesi muda residen tahun kedua yang cerdas, berhati lebih dan penuh perhatian pada pasien. Sebuah insiden yang menyebabkan ayahnya koma, membuat Kang Shi Young kehilangan rasa percaya diri sampai akhirnya bertemu dengan Cha Yo-han, profesor anestesiologi termuda.

9. Lee Sung-kyung

Lee Sung-kyung sudah memerankan karakter dokter dalam dua drama berbeda. Dalam drama Doctors, ia menjadi dokter ahli bedah saraf, kemudian di drama Dr. Romantic 2 ia berperan sebagai Cha Eun-chae dokter tahun kedua di bagian bedah jantung. Eun-chae digambarkan sebagai wanita cerdas yang percaya diri dan tekun. Sayang, ia memiliki masalah sering mual dan tertidur saat berada di ruang operasi.

4 dari 4 halaman

Dokter Bedah Saraf - UGD

10. Jeon Mi Do

Dalam drama Hospital Playlist 1 (2020) dan 2 (2021), Jeon Mi Do berperan sebagai Chae Song Hwa, dokter bedah saraf yang kompeten dan inspiratif. Tak hanya pandai di meja operasi, ia juga jago bermain musik. Kepribadiannya yang baik dan penuh perhatian, membuat dokter residen dan rekan seangkatan sampai jatuh cinta.

11. Uee

Dalam drama korea fantasie berjudul Ghost Doctor (2022), Uee berperan sebagai Jang Se Jin, seorang dokter bedah saraf yang cantik, fashionable dan terkenal ahli di bidangnya. Ia bermain bersama Rain dan Kim Bum.

12. Son Na-eun

Masih dalam drama Ghost Doctor, ada Son Naeun Apink yang berperan sebagai dokter magang di UGD dengan nama Oh Soo Jung. Karakter Soo Jung ini percaya pada fenomena supranatural dan keajaiban meski belajar kedokteran. Selain itu, dia memiliki karakter berani yang bercita-cita menjadi dokter hebat seperti mendiang kakeknya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.