Sukses

Pengabdi Setan 2: Communion Meneror Bioskop 2022, Joko Anwar Berikan Klu Ini

Pengabdi Setan 2: Communion adalah judul resmi sekuel film yang pada 2017 sukses meneror lebih dari 4,2 juta penonton. Joko Anwar mengonfirmasi.

Liputan6.com, Jakarta Kamis (6/1/2022) sore, jagat maya digemparkan dengan sebuah pengumuman penting. Joko Anwar mengunggah gambar hitam tanpa motif bertuliskan Pengabdi Setan 2 Communion.

Ini titik terang bagi para pencinta film yang telah menanti sekuel Pengabdi Setan selama lima tahun. Seperti diketahui, Pengabdi Setan dirilis pada 2017 dan sukses meneror 4,2 juta penonton lebih.

Setelah ini, Joko Anwar ditagih penggemar soal Pengabdi Setan 2, namun ia memilih mengerjakan sejumlah proyek lain seperti Gundala dan Perempuan Tanah Jahanam.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dia Datang Lagi!

Dia datang lagi. Segera. Tahun ini. Di bioskop. Siap?” demikian Joko Anwar mengumumkan via akun Instagram dan Twitter terverifikasinya. Syuting film telah selesai dan kabarnya, tahap pascaproduksi juga beres.

Hari yang sama, Showbiz Liputan6.com menghubungi Joko Anwar terkait pengumuman ini. Sutradara Janji Joni menyebut garis besar alur cerita atau sinopsis masih dirahasiakan dari khalayak.

3 dari 5 halaman

Belum Bisa Bicara Banyak

“Tapi saya belum bisa bicara banyak. (Yang jelas) Pertanyaan-pertanyaan yang muncul di film Pengabdi Setan (2017) akan terjawab di sini,” beber Joko Anwar, Kamis sore.

Beredar spekulasi, Pengabdi Setan 2: Communion akan menjadi mata rantai yang menghubungkan Pengabdi Setan 2017 dengan cerita versi klasiknya, yang rilis pada 1980.

 

4 dari 5 halaman

Spekulasi Mata Rantai

Dalam versi 1980 dikisahkan, Bibi Darmina (Ruth Peluspessy) yang menjadi pembantu keluarga Munarto (WD Mochtar) membangkitkan mayat ibunda Rita (Siska Karebety) dan Tommy (Fachrul Rozy).

Menanggapi spekulasi ini, Joko Anwar merespons, “Aduh! Ha ha ha!” Publik lantas berharap Pengabdi Setan 2: Communion memulihkan kepercayaan penonton terhadap film Indonesia.

5 dari 5 halaman

Untuk Dinikmati di Bioskop

Mengingat selama pandemi Covid-19, belum ada satu pun film lokal yang berhasil menembus sejuta penonton. Sementara Spider-Man: No Way Home telah merangkul 7,8 juta penonton lebih.

“Amin. Pengabdi Setan 2 memang kita bikin buat dinikmati penonton di bioskop. Bakal kayak naik wahana seru,” Joko Anwar menjanjikan. Tanggal rilis film ini masih dirahasiakan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.