Sukses

BTS Batalkan Tiket ke Amerika Serikat Setelah Grammy Ditunda, Padahal Sudah Siap-Siap

BTS sudah bersiap-siap menghadiri Grammy Awards 2022 yang seharusnya digelar pada 31 Januari mendatang.

Liputan6.com, Seoul - Akhir Januari tahun 2022 ini, BTS seharusnya terbang ke Amerika Serikat untuk menghadiri Grammy Awards 2022. Namun rencana ini buyar setelah perhelatan tahunan tersebut diundur.

Dilansir dari Soompi, Kamis (6/1/2022), Jungkook dkk. akhirnya membatalkan penerbangan mereka ke Negeri Paman Sam.

Langkah ini telah disampaikan agensi BTS, Big Hit Music.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Konser Tetap Jalan

"Kami sedang bersiap untuk menghadiri seremoni penghargaannya, tapi kami berhenti berdiskusi setelah mendengar kabar penundaan ini," kata perwakilan agensi.

Namun mereka memastikan konser BTS yang akan digelar di Seoul pada Maret, akan tetap digelar.

3 dari 5 halaman

Diundur

Beberapa jam sebelum pengumuman Big Hit Music, Recording Academy menyatakan, Grammy Awards 2022 resmi diundur. Alasannya karena Covid-19 varian Omicron yang merajalela di Amerika Serikat.

"Setelah analisis dan pertimbangan yang penuh kehati-hatian dengan pejabat kota dan negara bagian, pakar kesehatan dan keamanan, komunitas artis dan banyak partner kami yang lain, Recording Academy dan CBS menunda ajang tahunan Grammy Awards ke-64," begitu pernyataan pihak penyelenggara, seperti diwartakan E! News, Kamis (6/1/2022).

4 dari 5 halaman

Belum Ada Pengganti

Belum ada perkiraan tanggal baru untuk Grammy yang seharusnya digelar pada 31 Januari 2022, di Crypto.com Arena, nama baru Staples Center.

"Mempertimbangkan situasi yang tak menentu terkait varian Omicron, menyelenggarakan acara pada 31 Januari memiliki banyak risiko. Kami menantikan Malam Terbesar untuk Musik pada masa mendatang, yang tanggalnya akan segera disampaikan," begitu isi pernyataan penyelenggara.

5 dari 5 halaman

Best Pop Duo/Group Performance.

Pada perhelatan tahun ini, BTS masuk nominasi kategori Best Pop Duo/Group Performance.

Selain BTS, nomine lain untuk kategori ini adalah Tony Bennett & Lady Gaga ("I Get A Kick Out Of You"), Justin Bieber & Benny Blanco ("Lonely"), Coldplay ("Higher Power"), dan Doja Cat bersama SZA ("Kiss Me More").

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.