Sukses

Rina Nose Beberkan Satu-satunya Masalah yang Bisa Memicu Pertengkaran dengan Josscy Aartsen

Rina Nose mengakui pertengkaran dengan suami terjadi lantaran dirinya memiliki gangguan obsesif-kompulsif alias OCD (obsessive compulsive disorder).

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga Rina Nose dan suaminya, Josscy Aartsen, hingga detik ini tak pernah diterpa isu tak sedap. Bahkan setelah dua tahun menikah, keduanya terbilang semakin kompak tanpa pertengkaran.

Menariknya, di balik itu semua ada satu hal yang bisa memicu perselisihan kecil di antara Rina dan Josscy Aartsen. Hal itu terkait dengan kondisi mental Rina yang masuk dalam kategori gangguan kecemasan.

Dalam sebuah bincang-bincang dengan Irfan Hakim, Rina Nose mengakui bahwa dirinya memiliki gangguan obsesif-kompulsif alias OCD (obsessive compulsive disorder) yang membuatnya harus melihat barang-barang di rumahnya tertata secara lurus.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berbeda dengan Suami

Akibat kondisi mentalnya tersebut, Rina Nose jadi lebih memperhatikan kebersihan serta penataan barang dan perabotan yang harus terlihat rapi di setiap ruangan.

Namun sang suami memilki pandangan berbeda dari Rina. Josscy Aartsen tak mau terlalu detail dalam hal kebersihan dan kerapian. Hal itulah yang sering memicu emosi Rina hingga mereka bertengkar.

 

3 dari 5 halaman

Titik Permasalahannya

"Aku enggak terlalu kayak begitu. Ya bersih buat biasa," ujar Josscy Aartsen, seperti bisa disimak melalui kanal YouTube deHakims Story, Selasa (4/1/2022).

"Nah, masalah gue sama dia itu cuma di situ," timpal Rina Nose.

 

4 dari 5 halaman

Tak Mau Lihat Barang Bergeser

"Kalau dia, 'Jedak!' sedikit (menggeser barang), 'Uh! Hem!' Begitu. Itu saja masalahnya, yang lain enggak ada," ceplos Rina Nose memperagakan ekspresi marahnya kepada suami, disusul oleh tawanya.

 

5 dari 5 halaman

Dipanas-panasi

Mendengar pernyataan pasangan ini, Irfan Hakim lantas menyampaikan bahwa rumah tangga tanpa pertengkaran sangatlah hambar. Rina pun kembali menegaskan bahwa pertengkaran mereka hanya terjadi karena hal tersebut.

"Berantemnya urusan itu, urusan dia enggak rapi, gitu," ujar Rina Nose menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.