Sukses

Parto Pernah Daftar Jadi Tentara, Tapi Gagal karena Tertimpa Musibah

Pada saat akan mengikuti tes masuk TNI, Parto tertimpa musibah hingga harus mengurungkan niatnya menjadi tentara.

Liputan6.com, Jakarta Parto menyimpan kisah yang menarik di masa lalu sebelum ia tenar sebagai komedian. Salah satunya adalah pengalaman ketika mendaftar sebagai anggota ABRI (Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) dan kini disebut Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Namun begitu, pada fase ini Parto memiliki pengalaman yang membuatnya harus gigit jari. Pada saat akan mengikuti tes fisik, ayah Amanda Caesa tertimpa musibah hingga membuatnya harus mengurungkan niat menjadi tentara.

Sehari sebelum mengikuti tes, personel Patrio ini mengalami kecelakaan bersama temannya. Kisah tersebut disampaikan sang komedian saat menjadi tamu di kanal YouTube Vindes milik Vincent Rompies dan Desta Mahendra.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gagal Ikut Dua Tes

Dua tes fisik tak bisa dijalani oleh Parto kala itu lantaran kondisi kakinya yang cedera akibat kecelakaan. Padahal, ia sudah berhasil mengikuti tes tulis.

"Pernah gue daftar di angkatan laut di Gunung Sari. Gue tesnya sudah, tinggal tes lari sama berenang besok harinya," ujar Parto seperti bisa disimak melalui tayangan di kanal YouTube VINDES, Selasa (4/1/2022).

 

3 dari 5 halaman

Naik Sepeda Motor

Setelah tes di hari pertama, Parto pun berkumpul dengan teman-temannya. Namun karena ia membonceng temannya naik sepeda motor, musibah pun menimpanya.

"Malamnya bergaul sama anak-anak. Mau pulang jalan kaki, ada teman naik motor, 'Mau ke mana?' 'Pulang.' Diantarkan," ujar Parto menceritakan.

 

4 dari 5 halaman

Menabrak Pedagang

Kecelekaan terjadi lantaran temannya oleng saat berkendara akibat melihat seorang pedagang yang muncul tiba-tiba hingga lutut Parto terbentur mobil yang terparkir di area kejadian.

"Pas belokan, ada mobil parkir. Terus tukang sekuteng, 'Awas!' Tahu-tahu nabrak! Gue kena bumper belakang mobil di lutut. Tukang sekutengnya enggak apa-apa," cerita Parto mengenang.

 

5 dari 5 halaman

Cedera Lutut

Parto pun menyampaikan bahwa kondisi lututnya yang cedera terbilang cukup parah. Pasalnya terjadi pergeseran di area tersebut.

"Ternyata (teman Parto), 'Maaf ya, gue baru belajar naik motor.' Efeknya, dengkul gue. Harusnya besok tes lari sama berenang. Jadi enggak ikut," kenang Parto.

Alhasil, impian Parto untuk menjadi personel TNI Angkatan Laut pun sirna meskipun pada akhirnya ia sukses di dunia hiburan Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.