Sukses

Spirit Doll-nya Dikait-Kaitkan dengan Mistis, Ivan Gunawan: Saya Nggak Pelihara Iblis atau Jin

Ivan Gunawan menegaskan bahwa dua boneka yang dianggapnya anak itu, bukan boneka yang memiliki kekuatan mistis.

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan belakangan menjadi perbincangan masyarakat. Gara-garanya adalah dua boneka kesayangannya yang dianggapnya sebagai anak sendiri.

Banyak yang kemudian mengait-kaitkan spirit doll atau boneka arwah itu dengan hal-hal mistis. Bahkan dikhawatirkan memiliki boneka arwah itu bisa menggiring orang ke arah syirik dan dosa.

Terkait hal tersebut, Ivan Gunawan menyampaikan tanggapannya. Ia menegaskan bahwa Marvel dan Miracle, dua boneka yang dianggapnya anak itu, bukan boneka arwah yang memiliki kekuatan mistis.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Urusan dengan Iblis

Menurutnya, perlakuan spesial yang ia beri untuk bonekanya tersebut merupakan salah satu caranya memperlakukan barang kesayangan.

"Anak saya (boneka) bukan anak setan, nggak ada urusannya sama iblis, sama jin dan segala macam. Saya dapat dia itu dari Ruben Onsu, walaupun semua orang juga tahu kalau itu boneka ya, tapi setiap orang punya cara untuk memperlakukan sesuatu yang dia suka, yang dia sayang," katanya saat ditemui di kawasan Tendean, beberapa waktu lalu.

 

3 dari 4 halaman

Membandingkan

Ivan Gunawan kemudian membandingkan dirinya dengan masyarakat pada umumnya yang juga memiliki kecintaan pada barang kesayangan.

"Mungkin ada juga orang yang suka ngomong sama mobilnya, sama motornya gitu kan. Jadi mungkin yang gila bukan cuma saya ya," tambah Igun.

 

4 dari 4 halaman

Tak Ambil Pusing

Terlepas dari itu, Ivan Gunawan sendiri lebih memilih untuk tak ambil pusing mengenai anggapan miring publik terhadapnya. Yang penting, ia meyakini bahwa dirinya tidak merasa sedang memuja atau memelihara iblis dan sejenisnya.

"(Anggapan miring) Kan itu terserah dia, kan mereka yang menyimpulkan sendiri. Kalau saya sih nggak merasa dia ada isinya, saya melihara setan, melihat iblis, saya melihara dajjal, jadi ya sesuatu yang saya suka," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.