Sukses

Tommy Kurniawan Apresiasi CSR BUMN yang Dianggap Tepat Sasaran

Tommy Kurniawan menilai CSR BUMN tepat sasaran dan membantu masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Aktor yang juga politisi Tommy Kurniawan kembali melakukan sosialisasi terkait peran penting Corporate Social Responsibility Badan Usaha Milik Negara (CSR BUMN) yang selama ini konsern terhadap bantuan-bantuan sosial kemasyarakatan.

Menurut Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PKB ini, perwujudan tersebut salah satunya melalui program pelaksanaan tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL) atau yang lebih dikenal sebagai CSR. CSR memberikan dampak positif kepada masyarakat luas seperti yang diatur dalam Undang-undang (UU) Nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT).

"Kehadiran CSR BUMN di tengah-tengah masyarakat sangat penting sekali. Kehadirannya jelas untuk terus membantu masyarakat yang terkena musibah, baik dalam bencana alam seperti tanah longsor sampai dengan banjir dan lainnya. Termasuk pembangunan atau perapihan jalan serta membangun jembatan sampai rumah ibadah," kata Tommy Kurniawan kepada wartawan di Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/1/20212).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tepat Sasaran

"Saya sangat mengapresiasi sekali kehadiran CSR BUMN dengan program TJSL nya yang memang tepat sasaran dan menyentuh langsung serta berdampak langsung dirasakan oleh masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Bogor ini,” sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Membantu

Ketua UMUM DKN Garda Bangsa ini menambahkan, peran CSR BUMN juga membantu masyarakat dalam bentuk modal usaha untuk meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat serta dalam hal pendidikan dengan terus memberikan perhatiannya dalam hal perbaikan sekolah-sekolah.

"Kita terus dukung dan apresiasi langkah-langkah CSR BUMN dengan memberikan bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat dengan memperhatikan seluruh aspek di tiap wilayah. Ini harus terus dilanjutkan," tandas suami dari Lisya Nurrahmi ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.