Sukses

Film Morbius Diundur Lagi untuk Keenam Kali, Fans Ragu untuk Nonton

Sony kembali mengundur penayangan film Morbius, vampir musuh Spider-Man yang dibintangi Jared Leto untuk tiba di bioskop awal April mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Film Morbius yang merupakan spin-off dari Spider-Man, kembali mengundang kekhawatiran fans. Terakhir kali, Sony Pictures mengumumkan film yang dibintang Jared Leto ini akan tayang pada 28 Januari 2022.

Namun baru-baru ini, Sony kembali memutuskan untuk mengundur penayangan film yang menyorot vampir musuh Spider-Man ini untuk tiba di bioskop pada 1 April 2022 mendatang, seperti dilansir dari Deadline, Senin (3/1/2022).

Isu yang beredar, salah satu penyebab mundurnya penayangan film ini, disebabkan karena kesuksesan Spider-Man: No Way Home yang merupakan buah karya Sony Pictures dan Marvel Studios.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Larisnya Film Spider-Man

Kabarnya, Sony berusaha untuk berfokus terlebih dahulu pada pendapatan besar berkat larisnya Spider-Man: No Way Home. Terlebih, film ketiga Spider-Man versi Avengers ini berbagi keuntungan dengan Marvel Studios dan Disney.

Spider-Man: No Way Home hingga kini sudah meraup untung sebesar US$1,37 miliar atau setara Rp19,6 triliun dari pendapatan di seluruh dunia sejak tayang pada pertengahan Desember 2021.

 

3 dari 5 halaman

Isu Antisipasi Varian Omicron

Selain itu, banyak juga yang menyebut Morbius ditunda lantaran adanya antisipasi terhadap ancaman Omicron dari Covid-19. Namun, belum disampaikan apakah hal ini juga menjadi salah satu penyebabnya.

 

4 dari 5 halaman

Mengundang Keraguan Fans

Meskipun belum disampaikan secara spesifik apa penyebabnya, sejumlah penggemar sudah pesimis dengan kualitas Morbius.

Pasalnya, banyak yang menduga film ini akan berakhir seperti The New Mutants yang berkali-kali ditunda penayangannya hingga berujung kekecewaan setelah ditonton.

"Morbius akan menjadi “New Mutants” baru," tulis pengguna akun Twitter @The_GM_is_God.

"Penundaan Morbius sangat mengingatkanku pada The New Mutants & sekarang giliran lelucon April Mop dari Sony!" celetuk pemilik akun @supermangeek101.

 

5 dari 5 halaman

Deretan Penundaan

Morbius awalnya dijadwalkan tiba di bioskop 10 Juli 2020 lalu dipindah pertama kali pada 31 Juli 2020. Pandemi Covid-19 membuat film ini diundur kedua kali untuk bulan Maret 2021, lalu Oktober 2021, kemudian 21 Januari 2022, dan terakhir 28 Januari 2022. Hingga akhirnya untuk yang keenam kali diundur menjadi 1 April 2022.

Ketimbang menjadikannya sebagai musuh Spider-Man, Sony membuat Morbius sebagai karakter anti-hero seperti halnya Venom yang dibintangi Tom Hardy.

Diceritakan bahwa ilmuwan Michael Morbius menjadi kelinci percobaan yang membuatnya berubah sebagai sesosok manusia vampir mengerikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.