Sukses

Gara-gara Hafiz Fatur Rumah Irwansyah Dipasangi Pelang Disita, Pengacara Laporkan Bank Ke Pihak OJK

Rumah Irwansyah dipasangi pelang tanda disita. Pengacara suami Zaskia Sungkar mengirim somasi dan melaporkan bank tersebut ke pihak OJK.

Liputan6.com, Jakarta Irwansyah syok berat lantaran diperdaya adiknya sendiri, yakni Hafiz Fatur. Hafiz diduga memalsukan dokumen dan tanda tangan suami Zaskia Sungkar untuk meminjam uang di bank.

Dokumen itu konon meliputi surat tanah berikut kendaraan mewah. Bintang film Heart dan 40 Hari Bangkitnya Pocong tekor hingga lima miliar rupiah. Kasus hukumnya tengah bergulir.

Pengacara Irwansyah, Zakir Rasyidin, membeberkan, proses kreditnya berlangsung sejak 2018. Parahnya, sertifikat yang dijaminkan di bank tersebut atas nama Irwansyah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sertifikat Rumah

“Sertifikat rumah atas nama Irwansyah. Kenapa bisa diagunkan atas nama orang lain? Saya tanya Mas Irwan pernah enggak bertemu dengan pihak bank-nya?” kata Zakir Rasyidin.

“Irwan bilang tidak pernah bertemu pihak banknya. Saya tidak mau juga kemudian tiba-tiba menyimpulkan apa yang disampaikan klien kami, kan,” ujarnya kepada awak media.

3 dari 5 halaman

Cek Silang Ke Bank

Melansir dari video interviu yang diunggah akun Instagram terverifikasi @lambe_turah, Selasa (4/1/2022), Zakir Rasyidin melakukan cek silang dengan menemui pihak bank.

“Saya kemudian melakukan kroscek kepada pihak bank pernah enggak bertemu dengan Irwan atau minimal sekali begitu melihat dia mengajukan pinjaman. Mereka mengatakan tidak pernah,” ia menyambung.

4 dari 5 halaman

Sering Bertemu Hafiz

Pihak bank mengaku sering bertemu Hafiz Fatur. Sampai di sini, pengacara Irwansyah sadar ada yang tak beres. Hafiz Fatur sendiri seolah amblas ditelan bumi. Ia kini dicari.

“(Pihak bank bilang) justru mereka sering bertemunya dengan Hafiz. Lo? Sekarang cari Hafiz, kita sama-sama. Anda dirugikan. Klien kami juga dirugikan,” Zakir Rasyidin menukas. 

5 dari 5 halaman

Dipasangi Pelang

“Caranya kami, karena rumah tersebut sudah dipasangkan pelang, jadinya ya kami somasi banknya. Hari ini kami sudah adukan banknya ke pihak OJK,” ia mengakhiri.

Pihak Irwansyah menyesalkan insiden rumah dipasangi pelang tanda disita oleh bank. Hingga artikel ini disusun, Hafiz Fatur masih diburu. Irwansyah belum berkenan menyampaikan keterangan langsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.