Sukses

Kedatangan Ferran Torres Bikin Barcelona Kembali Bangkit

Kehadiran Ferran Torres, menjadi langkah awal kebangkitan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona, diyakini bisa kembali menjadi klub terbaik di dunia dan bisa bersaing dengan tim-tim terbaik di Eropa. Penandatanganan kontrak Ferran Torres bergabung dengan Barcelona hanyalah sebuah permulaan.

Optimisme ini diungkapkan Presiden Barcelona, Joan Laporta, seperti dilansir marca.com, Senin (3/1/2022).

Kabarnya, banyak penggemar Barcelona yang keberatan Ferran Torres bergabung. Lantaran klub ini tengah mengalami masalah keuangan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dipotong

Bahkan pemain kunci seperti Gerard Pique, Jordi Alba, dan Sergio Busquets menerima pemotongan gaji di musim panas 2021. Hal itu untuk mengurangi hutang.

Tak hanya itu, kepergian Lionel Messi dan Camp Nou juga menjadi keberatan para penggemarnya.

3 dari 5 halaman

Barcelona Kembali

Meski begitu, Joan Laporta menegaskan bahwa Barcelona akan kembali.

"Semua orang di dunia harus bersiap-siap karena kami kembali sebagai pemain besar di pasar. Barcelona kembali," ungkapnya, saat peresmian rekrutan baru Ferran Torres.

 

4 dari 5 halaman

Tak di Liga Champions

Barcelona tidak lagi berada di Liga Champions musim ini dan jauh dari kecepatan yang dibutuhkan untuk menantang gelar La Liga Santander. Tapi Laporta yakin itu tidak mempengaruhi perekrutan mereka.

"Kami terus menjadi referensi di pasar sepak bola," lanjutnya.

"Semua orang harus mempersiapkan diri karena kami kembali. Kami adalah titik referensi, itulah sebabnya Ferran ada di sini. Kami muncul kembali," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Kapan Beraksi?

Walau sudah menandatangani transfer Ferran Torres dari Manchester City, namun hingga kini Barcelona tidak dapat mengkonfirmasi kapan penyerang tersedia. Karena Torres hingga kini belum terdaftar sebagai pemain LaLiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.