Sukses

Spider-Man: No Way Home Tembus 7,5 Juta Penonton di Indonesia, Terlaris Ke-3 Sepanjang Masa

Rekor di tengah pandemi dipersembahkan oleh Spider-Man: No Way Home. Di Indonesia saja, Peter Parker merangkul 7,8 juta penonton!

Liputan6.com, Jakarta "Menjajah" jaringan bioskop Indonesia sejak pertengahan Desember 2021, film Spider-Man: No Way Home membuka 2022 dengan prestasi enggak kaleng-kaleng di tangga box office.

Jumlah penonton Peter Parker dan kawan-kawan rupanya telah tembus 7,5 juta penonton. Ini rekor mencengangkan mengingat kapasitas per studio di bioskop belum diizinkan 100 persen.

Pencapaian jilid ketiga Spider-Man versi Tom Holland ini mengantarnya menjadi film ketiga (baik lokal maupun impor) terlaris sepanjang masa di Tanah Air. Ia hanya kalah dari dwilogi Avengers.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ungguli Avengers: Infinity War?

Lebih dari 7,5 juta penonton di Indonesia sudah ikut berpelukan. Saat ini Spider-Man: No Way Home sudah menjadi film terlaris ketiga sepanjang masa di Indonesia,” cuit akun Twittrer @bicaraboxoffice.

Saya proyeksikan akan finish di urutan kedua mengungguli Avengers: Infinity War,” imbuh akun dengan pengikuti lebih dari 63 ribu orang itu, pada Senin (3/1/2022).

3 dari 5 halaman

Masih 70 Persen

Pencapaian ini terasa istimewa karena kapasitas penonton per studio bioskop maksimal 70 persen akibat kebijakan PPKM dengan level bervariasi akhir tahun lalu hingga awal 2022.

Dengan total daily showtime masih 70 persen kondisi prapandemi dan masih ada pembatasan kapasitas 70 persen (alias kapasitas efektif industri sesungguhnya masih 49 persen) maka capaian Spider-Man: No Way Home ini memang sungguh gila,” ulas @bicaraboxoffice.

 

4 dari 5 halaman

Melibas Warkop dan Dilan

Setelahnya, akun ini melampirkan daftar film terlaris di Indonesia sepanjang masa. Avengers: Endgame berada di singgasana tertinggi dengan 11,2 juta penonton lebih.

Peringkat runner-up dihuni Avengers: Infinity War dengan 8,12 juta penonton. Ia disusul Spider-Man: No Way Home membuka tiga besar dengan 7,8 juta penonton lebih. 

5 dari 5 halaman

Melaju ke Oscar 2022

Di bawah Spider-Man: No Way Home ada dua produk lokal yakni Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (6,8 jutaan penonton) dan Dilan 1990 yang meraup 6,3 jutaan orang.

Diberitakan sebelumnya, Spider-Man: No Way Home dikampanyekan untuk putaran Academy Awards tahun depan alias Oscar 2022 di semua kategori termasuk Best Picture alias Film Terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.