Sukses

Alasan Sunan Kalijaga Ogah Jadi Pengacara Mertua Vanessa Angel, Dilarang Keras Undang-Undang

Sunan Kalijaga tak lagi jadi pengacara Doddy Sudrajat. Ia pun menolak jadi kuasa hukum mertua Vanessa Angel, H. Faisal. Berikut alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah tak lagi jadi pengacara ayah Vanessa Angel, Sunan Kalijaga buka suara soal aksi Doddy Sudrajat melaporkan donasi untuk Gala Sky Andriansyah yang digagas Marissya Icha.

“Dan yang mempermasalahkan harus orang-orang yang ikut menyumbang, karena dia punya andil dalam donasi itu. Ketika donasinya dilencengkan, di belikan rumah, dibelikan mobil, tidak sesuai dengan apa peruntukkanya. Nah itu jadi satu persoalan,” katanya.

Sunan Kalijaga tak mengatakan bahwa tak ada penyelewengan dalam donasi untuk Gala Sky. Namun selama ada banyak bukti transparan soal penggunaan uang donasi, mestinya tak perlu khawatir.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukti Tak Ada Penyelewengan

“Saya tidak bilang tidak ada penyelewengan. Silakan saja pihak yang membuat donasi itu memaparkan secara terbuka, secara transparan, baik kepada keluarga dari almarhum Mbak Vanessa maupun dari keluarga almarhum Mas Bibi, Pak Faisal,” katanya.

Melansir dari video interviu yang diunggah kanal YouTube Cumicumi, Senin (3/1/2022), Sunan Kalijaga kembali mengingatkan transparasi dana donasi. Dibelikan untuk apa dan sisa berapa mesti jelas.

3 dari 5 halaman

Wajib Memaparkan

“Siapa pun orangnya yang membuka donasi itu wajib memaparkan ini lo hasilnya sekian, lalu beli rumah seharga sekian. Itu wajib menyampaikan kepada kedua belah pihak keluarga dan publik,” Sunan Kalijaga menambahkan.

Dalam kesempatan itu, awak media menanyakan kemungkinan ayah Salmafina Sunan menjadi pengacara orangtua Bibi Andriansyah, yakni H. Faisal dan Dewi Zuhriati.

4 dari 5 halaman

Itu Tidak Benar

Sunan Kalijaga menyebut peluang itu tak ada. Akhir tahun lalu, Sunan Kalijaga bersama Marissya Icha memang menemui orangtua Bibi Andriansyah. Namun itu murni silaturahmi.

“Itu saya nyatakan sekaligus klarifikasi itu tidak benar. Karena satu, di undang-undang advokat jelas bahwa hal seperti itu dilarang keras, akan mendapatkan sanksi yang keras, tidak diperbolehkan,” urainya. 

5 dari 5 halaman

Sudah Tidak Mungkin

“Jadi sudah tidak mungkin bisa saya lakukan dan pastinya kalaupun Pak Faisal memohon sekali, saya harus katakan: Tidak bisa aturannya dan tidak boleh,” Sunan Kalijaga membeberkan.

Diberitakan sebelumnya, Sunan Kalijaga mundur dari jajaran kuasa hukum Doddy Sudrajat dengan sejumlah alasan. Ia mengedepankan hati nurani. Selain itu, menginginkan mediasi kekeluargaan sebelum melangkah ke persidangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.