Sukses

Serial Dilan Cari Pemeran Lewat Open Casting, Fajar Bustomi Garap Naskahnya Sejak Pertengahan 2020

Fajar Bustomi mengumumkan pembuatan serial Dilan. Ia menggelar open casting untuk mencari pemeran Dilan, Milea, dan kawan-kawan.

Liputan6.com, Jakarta Dilan 1990 karya sutradara Pidi Baiq dan Fajar Bustomi merangkul 6,3 juta penonton. Sekuel yang dirilis setahun kemudian masih bisa menyerap 5,2 juta penonton lebih.

Menilik antusiasme fans Sang Panglima Tempur, kisah Dilan dan Milea akan dibuat ulang dalam format serial dengan merekrut sejumlah pemain baru lewat proses audisi.

Tim Dilan Series memulai pencarian pemain alias menggelar open casting mulai 1 sampai 31 Januari 2022. Dihubungi Showbiz Liputan6.com, Sabtu (1/2/2021), Fajar Bustomi membenarkan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pertengahan 2020

“Proses penulisan skenario sudah dari pertengahan 2020. Serial ini akan lebih lengkap ceritanya, memasukkan beberapa adegan yang ada dari novel yang belum pernah divisualkan sebelumnya,” katanya via telepon.

Fajar Bustomi senang, Dilan memiliki banyak medium untuk bercerita. Setelah novel dan layar lebar, kini serial yang kemungkinan besar akan mengudara di platform streaming.

3 dari 5 halaman

Mengembangkan Novel

“Dilan Series menggembangkan apa yang ada di novel Dilan 1990. Setiap adegan yang belum ada di film tapi ada di novel akan divisualkan, dengan treatment seperti film bioskop,” urai Fajar Bustomi.

Ia mengingatkan, Dilan dan Milea adalah karakter yang dibuat Pidi Baiq. Sejak merajai tangga box office, kedua tokoh ini lekat dengan Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

4 dari 5 halaman

Seperti Spider-Man

“Yang pasti karakter Dilan dan Milea sama seperti karakter Spider-Man (Peter Parker). Ia beberapa kali ganti pemain dan menghasilkan film yang semuanya sukses,” beri tahunya.

“Jadi kita akan open casting mencari remaja umur 15 sampai 24 tahun yang pandai berakting dan sesuai karakter yang di inginkan. Semoga akan muncul bibit-bibit baru yang berbakat,” beber Fajar Bustomi. 

5 dari 5 halaman

Pertengahan Tahun Ini

Audisi terbuka untuk semua karakter yang ada di dunia Dilan dan Milea. Informasi lengkap seputar audisi disediakan rumah produksi Falcon Pictures di akun Instagram terverifikasinya.

Fajar Bustomi mengaku tak sabar ingin berjumpa dengan para bintang baru. Ini penting untuk regenerasi aktor dan aktris Tanah Air. “Dan insyaallah syuting dilakukan pertengahan tahun ini,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.