Sukses

Film Gending Sriwijaya Dapat Dua Jempol dari Julia Perez

Jupe mengacungi dua jempol untuk Gending Sriwijaya. Jupe juga menyarankan penikmat film di Indonesia agar menonton Gending Sriwijaya.

Hari Ini, Kamis (10/1/2013), film Gending Sriwijaya dirilis di bioskop-bioskop kesayangan Anda. Garapan terbaru Hanung Bramantyo yang satu ini ini dibintangi Julia Perez, Sahrul Gunawan, Slamet Raharjo, Jajang C Noer, dan Mathias Muchus.

Jupe mengacungi dua jempol untuk Gending Sriwijaya. "Dulu ada film Tutur Tinular dan Brama Kumbara yang setting filmnya nggak sesuai. Tidak dengan film ini," ujar Jupe saat ditemui di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (10/1/2013).

Menurut Jupe, Hanung Bramantyo sudah mengambil beberapa bagian yang memang bersejarah melalui riset, dan dijadikan satu. Ini semua dilakukannya karena Gending Sriwijaya adalah cerita nyata dari Palembang, Sumatra Selatan.

Kekasih pesepakbola Gaston Castanyo ini juga menyarankan penikmat film di Indonesia agar menonton Gending Sriwijaya. Bukan soal promosi atau karena ia bermain di film ini. Tapi karena ini adalah karya anak bangsa.

"Jangan nonton film luar aja. Amerika Serikat sendiri nggak punya sendiri. Tapi Amrik membuat sejarah biar keliatan nyata. Indonesia? Punya banyak sejarah yang memang menarik. Dan salah satunya ada di film ini. Jangan kayak Batman atau Superman deh. Masa pahlawan pake kolor merah diluar sih?" tambahnya.(ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.