Sukses

Sunan Kalijaga Ngaku Khilaf Jadi Pengacara Doddy Sudrajat, Minta Maaf Langsung ke H. Faisal dan Istri

Sunan Kalijaga dicecar pertanyaan awak media soal mengapa tidak melakukan cek silang sebelum menjadi kuasa hukum Doddy Sudrajat.

Liputan6.com, Jakarta Huru-hara Doddy Sudrajat versus H. Faisal memasuki babak baru manakala Sunan Kalijaga memperkuat tim kuasa hukum Vanessa Angel. Namun baru beberapa hari, ia mundur dan bersilaturahmi ke orangtua Bibi Andriansyah.

Terbaru, Sunan Kalijaga dikabarkan menyeberang ke Faisal dan Dewi Zuhriati. Isu ini viral dan jadi gunjingan warganet. Lewat video klarifikasi yang diunggah pekan ini, Sunan Kalijaga akhirnya buka suara.

Ayah Salmafina Sunan ingin konflik Faisal versus Doody segera berakhir karena tidak baik untuk masyarakat. Sunan Kalijaga hadir untuk menjembatani kedua pihak tanpa harus menoleh ke belakang. Sayang, upaya ini tak berjalan mulus.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hadir Menjadi Jembatan

“Saya mau hadir menjadi jembatan, kalau bisa selesai dengan baik. Syukur alhamdulillah dengan cepat. Saya tidak perlu mengungkit-ungkit (ke belakang). Saya tidak perlu tanya-tanya bagaimana. Nanti akan panjang lagi, akan ada yang merasa terbakar,” katanya.

Para jurnalis lantas mencecar Sunan Kalijaga dengan pertanyaan, apakah ia tak melakukan cek silang saat memperkuat Doddy Sudrajat hingga akhirnya bertemu Faisal untuk meminta maaf? Untuk yang satu ini, ia punya jawaban sendiri.

3 dari 5 halaman

Semua Orang Ada Khilafnya

“Di situ kan saya sampaikan, saya tidak merasa diri saya kelas, enggak. Semua orang ada khilafnya. Dan kekhilafan saya itu saya sampaikan langsung pribadi,” papar Sunan Kalijaga, panjang.

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan tak perlu minta maaf kepada warganet atau masyarakat Indonesia karena pernah mendukung Doddy Sudrajat, yang selama ini kerap dikecam publik.

 

4 dari 5 halaman

Tolong Digarisbawahi

“Tolong digarisbawahi saya tidak perlu minta maaf sama masyarakat atau netizen. Saya langsung pribadi sama Pak Faisal dan Ibu pada saat pertemuan. Silakan teman-teman media kroscek,” ungkap Sunan Kalijaga.

“Tanyakan apa yang keluar dari mulut saya pertama kali ketika saya bertemu Pak Faisal dan Ibu. Saya menyatakan permohonan maaf atas mungkin perkataan saya, ucapan saya yang mungkin menyinggung mereka sekeluarga,” urainya. 

5 dari 5 halaman

Pengacara Semua Sama

Baginya, minta maaf tidak merendahkan martabat atau kelas seseorang. Justru, berani minta maaf cerminan manusia yang lapang dada dan sportif. Harapan dia tetap sama, konflik Faisal dan Doddy Sudrajat segera berakhir.

“Pengacara itu semua samalah. Apalagi kita semua sama di mata hukum. Jadi memang, saya klarifikasi sekali lagi mengapa tidak mengkroscek memang saya tidak mau. Karena buat saya, ke belakang lagi kapan maju untuk selesai perdamaian?” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.