Sukses

Selebgram Heni Tania Rayakan Hari Valentine di Jalanan, Pilih Berbagi Kasih Sayang dengan Pejuang Rupiah

Selebgram Heni Tania merayakan Hari Valentine atau disebut juga Hari Kasih Sayang dengan cara yang tak biasa

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Hari Valentine tak selalu dihabiskan bersama pasangan. Heni Tania mencontohkan jika dalam perayaan hari kasih sayang, ia masih bisa membuat orang lain bahagia dengan aktifitasnya berbagi dan peduli dengan sesama.

Selebgram yang Ketua Komisi Sosial Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) itu merayakan Valentine dengan berbagi kasih sayang dengan pedagang atau yang disebutnya pejuang rupiah yang ditemuinya di jalanan.

"Kasih sayang itu nggak cuma seremoni memberi coklat atau bunga. Bagi saya, para pedagang kecil pejuang rupiah yang setiap hari mandi keringat dan debu, justru mereka pejuang kasih sayang sesungguhnya," kata Heni Tania kepada pewarta di Jakarta, Senin (14/2/2022).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kasih Sayang Nyata

Para pedagang kecil, menurut Heni Tania, memiliki kasih sayang besar yang diberikan bagi keluarga yang menunggunya.

"Mereka memberikan kasih sayang yang nyata dengan terus berjuang menafkahi keluarganya yang menunggu di rumah," Heni Tania memaparkan.

 

3 dari 4 halaman

Membeli Dagangan

Heni Tania menjelaskan, para pejuang rupiah adalah pejuang keluarga yang setiap hari mencurahkan keringat untuk istri dan anak-anaknya. Karena itu, bantuan sekecil apa pun sangat berharga bagi mereka. Termasuk diantaranya membeli dagangan mereka.

"Kasih sayang mereka terhadap keluarga itu nyata. Bagaimana seorang ayah yang berangkat bekerja saat anaknya masih tertidur dan pulang saat anak tersayangnya sudah terlelap," dia menukas.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Aktifitas Sosial

Tak hanya di Hari Valentine, Heni Tania seringkali menjadi perbincangan warganet karena berbagai aksi sosial yang dilakukannya.

Istri Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Slamet Riyadi, ini gemar melakukan aktivitas sosial membantu masyarakat baik secara pribadi maupun melalui organisasi Diva Baksos yang dibentuknya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.