Sukses

Roro Fitria dan Andri Irawan Resmi Menikah dengan Maskawin Ratusan Juta Rupiah

Akad nikah Roro Fitria dan Andri Irawan digelar pada Rabu (29/12/2021) di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari aktris sekaligus presenter Roro Fitria. Setelah menjalani proses taaruf selama enam bulan, Roro akhirnya resmi menikah dengan pria bernama Andri Irawan.

Akad nikah Roro Fitria dan Andri Irawan digelar pada hari ini, Rabu (29/12/2021) di sebuah hotel di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Mengintip sejumlah unggahan video di YouTube, acara pernikahan digelar outdoor dan dihadiri orang-orang terdekat.

Proses ijab kabul pun berlangsung dengan khidmat dan berjalan lancar. Melalui prosesi ini, diketahuilah Andri Irawan membawa maskawin senilai Rp290.122.021 untuk menikah dengan Roro Fitria.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ijab Kabul di Hari Ulang Tahun Roro

Menariknya, hari pernikahan ini juga digelar sesuai tanggal ulang tahun Roro Fitria, 29 Desember. Andri pun mengucapkan secara lancar ijab kabulnya.

"Saya terima nikah dan kawinnya, Roro Fitria binti Subroto dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucap Andri Irawan, melansir dari berbagai kanal video.

 

3 dari 5 halaman

Mengusung Adat Betawi

Menyimak lebih detail akad nikah Roro Fitria yang digelar sekitar pukul 4 sore, sang aktris dan suaminya mengusung adat Betawi campur Jawa. Roro terlihat mengenakan kebaya putih.

Setelah akad nikah sukses, Roro dan Andri pun berdiri ke atas pelaminan selama resepsi pernikahan yang turut dihadiri sejumlah kerabat dekat.

 

4 dari 5 halaman

Sempat Menggelar Pengajian

Sebelmnya, Roro mendaftarkan pernikahannya dengan Andre Irawan ke Kantor Urusan Agama (KUA) Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Jelang pernikahan, wanita yang akrab disapa Nyai ini sempat menggelar pengajian di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Jumat (24/12/2021) malam.

Suasana khidmat sangat terasa dalam acara tersebut bahkan sampai membuat Roro Fitria menangis.

 

5 dari 5 halaman

Proses Taaruf

Diakui oleh Andre Irawan, ia terbilang singkat dalam mengenal Roro Fitria. Keduanya pun mengaku tidak berpacaran dan memilih untuk menjalani taaruf.

"Kita kenal dalam waktu singkat. Jodoh, maut, rejeki itu nggak kemana. Kurang dari setahun kenal, taaruf, sebelumnya nggak pernah ketemu cuma lihat foto lalu kita bertemu pun diperkumpulan majelis sama ustaz juga," ujar Andre Irawan kepada wartawan usai acara pengajian jelang pernikahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.