Sukses

Sinopsis Film Korea The Flu, Ketika Virus Melenyapkan Populasi Manusia

Bagaimana jadinya jika sebuah virus yang dianggap remeh ternyata mampu melenyapkan populasi manusia? Simak sinopsis film Korea The Flu di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Film The Flu nampaknya menjadi gambaran atas pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini. Padahal, film Korea ini pertama kali hadir menyapa pada 2013 silam. Banyak peristiwa di film ini yang sangat mirip dengan kondisi pandemi saat ini.

The Flu merupakan film garapan sutradara Kim Sung Su yang berdurasi selama dua jam. Film ini dibintangi oleh Soo Ae, Jang Hyuk, Park Min Ha, hingga Ma Dong Seok

Dikisahkan bahwa ada sebuah virus menyebar begitu cepat di kota Bundang, Seongnam. Awalnya, penduduk menganggap virus ini biasa saja. Namun ternyata, banyak nyawa menghilang akibat virus mematikan ini.

Virus tersebut bernama H5N1 atau yang lebih kenal dengan istilah virus flu burung. Lalu, seperti apa kisah selengkapnya? Berikut ini sedikit sinopsis film Korea The Flu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berawal dari Perdagangan

Permulaan awal film The Flu berawal dari insiden perdagangan manusia yang dilakukan melalui jalur laut. Banyak kontainer-kontainer besar yang dikirim dengan maksud menyelundupkan manusia tak berdosa ini.

Sayangnya, di beberapa kontainer ditemukan ada manusia yang tiba-tiba meninggal secara misterius. Hal ini pun diketahui oleh dua petugas bongkar muat yakni Byung Ki (Lee Hee Joon) dan Byung Woo (Lee Sang Yeob).

Mereka kaget ketika mendapati kontainer yang seharusnya berisi puluhan manusia, ternyata hanya meninggalkan satu orang saja. Awalnya mereka tidak mencurigai apapun hingga suatu hari Byung Woo jatuh sakit.

3 dari 3 halaman

Mulai Terkontaminasi

Byung Woo diduga terpapar virus karena ia menjadi orang yang lebih lama mengurusi kontainer. Ia mengalami batuk-batuk yang membuat dirinya memutuskan untuk membeli obat di apotek.

Di sinilah semuanya mulai kacau. Byung Woo tidak menyadari bahwa dirinya sudah menjadi perantara virus untuk bermutasi mencari inang baru. Keadaan Byung Woo pun semakin parah. Ia akhirnya dilarikan ke rumah sakit. 

Tidak menunggu lama, setelah insiden di kontainer itu, virus telah menyebar ke seluruh kota. Hanya butuh waktu kurang dari 36 jam, banyak warga yang harus meregang nyawa akibat virus mematikan ini.

Apakah kota pada akhirnya bisa terkendali? Anda bisa nonton The Flu Korean Movie melalui aplikasi Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.