Sukses

Doddy Sudrajat Mau Damai dengan Faisal Ayah Bibi Andriansyah, Dengan Syarat Nama Baiknya Dipulihkan

Doddy Sudrajat rupanya mau berdamai dengan ayah Bibi Andriansyah, Faisal. Sunan Kalijaga menyebut perdamaian ini ada syaratnya.

Liputan6.com, Jakarta Jalan damai antara Doddy Sudrajat dan ayah Bibi Andriansyah, Faisal sebenarnya sudah terbuka. Ini disampaikan Sunan Kalijaga dalam pernyataannya kepada awak media di Jakarta, pekan ini.

Sebelum menyatakan mundur sebagai kuasa hukum ayah Vanessa Angel, Sunan Kalijaga memberi paparan soal upayanya mendamaikan dua keluarga yang berseteru selama dua bulan terakhir.

“Sebelumnya saya bertemu dengan Pak Doddy. (Saya bilang) Pak Doddy ini harus segera diakhiri. Saya selaku penasihat hukum menasihati Bapak supaya tidak berlarut-larut kegaduhan ini,” cetus sang pengacara.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemulihan Nama Baik

Melansir dari video jumpa pers yang diunggah kanal YouTube Sambal Lalap, Selasa (28/12/2021), Sunan Kalijaga menilai kegaduhan kadung jadi konsumsi publik sekaligus tontonan masyarakat yang tidak mendidik.

“(Pak Doddy bilang) ya Mas Sunan, saya siap untuk berdamai segera, tapi saya minta pemulihan nama baik saya. Oke targetnya adalah itu sehingga dengan bismillah saya menemui Pak Faisal,” Sunan Kaligaja menjelaskan.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Bicara Hukum

Lantas pertemuan dengan Faisal digelar. Sunan Kalijaga datang atas nama pribadi untuk mengetuk pintu damai. Keluarga Bibi Andriansyah membukakan pintu.

“Tidak bicara hukum, hanya bicara: Pak Faisal, kira-kira kalau Pak Doddy mau berdamai menurunkan segala ego, Pak Faisal bagaimana?” ujarnya lalu menambahkan, “Alhamdulillah, Pak Faisal menyambut baik.”

 

4 dari 5 halaman

Sampaikan ke Doddy

Titik cerah perdamaian yang bersinar membuat hati Sunan Kalijaga dan rekan lega. Setelahnya, ia merancang formula agar jalan damai bagi kedua belah pihak makin lapang. Sayang, harapan dan kenyataan kadang tak sejalan.

“Jadi setelah kemarin saya berjumpa dengan Pak Faisal dan ibu, saya sampaikan Bapak Doddy lalu Pak Doddy mengatakan: Bang Sunan, itu sudah diagendakan oleh pihak pengadilan,” Sunan Kalijaga membeberkan. 

5 dari 5 halaman

Jadwal Mediasi

“Bahwa mereka akan ada jadwal mediasi, duduk bersama dan ketemu,” imbuhnya. Padahal, Sunan Kalijaga berharap perdamaian bisa terwujud tanpa melibatkan “orang hukum.” Walhasil, ayahanda Salmafina Sunan memilih mundur.

“Bersama dengan ini kami juga menyampaikan bahwa per tanggal hari ini, saya kantor hukum Sunan Kalijaga dan rekan, bersama rekan saya Pak Erik Kertanegara sudah menyatakan tadi untuk mengundurkan diri dari kuasa yang sudah diberikan,” kata Sunan Kalijaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.