Sukses

Halal Vlog Competition 2021 Resmi Berakhir, Sudah Umumkan Pemenang dengan Total Hadiah Mencapai Rp60 Juta

Halal Vlog Competition 2021 digelar sejak Oktober 2021.

Liputan6.com, Jakarta Penyelenggaraan Halal Vlog Competition 2021 resmi berakhir. Ajang yang mengumpulkan 340 video yang menampilkan vlog tentang sudut pandang mengenai makna halal resmi mengumumkan daftar pemenang pada 27 Desember 2021.

Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH, Mastuki, mengatakan pihaknya telah menyeleksi hasil vlog yang didaftarkan. Para dewan juri, kata dia, bekerja keras untuk memilih video yang sesuai dengan pandangan masyarakat umum mengenai produk halal.

"Penjurian video vlog itu harus dilakukan dengan cermat dan untuk itu dewan juri harus memutar satu persatu dari ratusan video yang masuk," kata Mastuki saat ditemui di kantornya, Jumat (31/12/2021).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mundur dari Jadwal

Seharusnya, kata Mastuki, dewan juri bisa mengumumkan para pemenang Lomba Vlog Halal atau Halal Vlog Competition 2021 pada 21 November 2021. Namun karena banyaknya video yang masuk membuat dewan juri memilih untuk memundurkan waktu.

"Sehinga butuh waktu yang panjang untuk penilaian dan memaksa panitia mengundur pengumuman hasil lomba yang sedianya akan diumumkan pada 21 November 2021 lalu." tambah Mastuki.

 

3 dari 4 halaman

Wadah

Mastuki menganggap positif ratusan video yang terdaftar untuk mengikuti Lomba Vlog Halal atau Halal Vlog Competition 2021.

"Itu menunjukkan bahwa masyarakat kita memiliki concern yang besar terhadap halal, dan lomba ini menjadi salah satu wadah untuk menuangkan persepsi dan gagasan-gagasan peserta melalui kreativitas yang sangat positif dan produktif," dia mengungkapkan.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal

Lomba Vlog Halal atau Halal Vlog Competition 2021 merupakan acara yang diinisiasi Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama. Membuka pendaftaran peserta sejak Oktober 2021, BPJH mengusung tema Halal Itu Apa Sih? 

Peserta lomba dibuka untuk umum dan kompetisi diikuti oleh peserta dari berbagai latar belakang. Penilaian video vlog peserta lomba dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari praktisi dan ahli teknologi informasi, analis media digital, content creator, BPJPH dan Dewan Halal Nasional (DHN) MUI.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.