Sukses

Sinopsis Film The Aviator, Kisah Tokoh Berpengaruh Howard Hughes dengan Dunia Penerbangannya

KIsah tokoh berpengaruh Howard Hughes dituangkan dalam film The Aviator yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio. Simak sinopsis The Aviator di sini.

Liputan6.com, Jakarta Film identik dengan cerita fiksi dan fantasi. Namun, tak sedikit film yang diadaptasi dari kisah nyata peristiwa ataupun salah satu figur legendaris. Banyak film yang menceritakan tentang sosok terkenal sebagai sarana untuk mengenang kisah perjuangan mereka. Salah satunya adalah film The Aviator.

The Aviator merupakan film Hollywood yang tayang perdana pada 14 Desember 2004 silam. Film yang berdurasi hampir tiga jam lamanya ini menceritakan tentang sosok terkenal dunia yakni Howard Hughes.

Dilansir dari situs Box Office Mojo, film yang disutradarai oleh Martin Scorsese ini berhasil meraup keuntungan hampir dua kali lipat dari biaya pembuatan filmnya yang hanya menelan biaya sebesar 110 juta Dollar Amerika.

Bagi Anda yang senang dengan film biografi, film The Aviator sudah bisa disaksikan di aplikasi Vidio. Simak dulu sinopsis singkatnya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlatar Tahun 1920

Kisah hidup Howard Hughes yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio berawal sejak dirinya masih berusia muda. Dalam awal film, terlihat Howard sedang dimandikan oleh ibunya. Saat sedang mandi, ibunya terus melatihnya untuk belajar mengeja beberapa kata.

Setelah itu, alur berpindah maju ke tahun 1927 di mana Howard Hughes sudah terlihat gagah tumbuh dewasa. Ia sedang berada dalam lapangan penerbangan miliknya sendiri. Di sana, ia juga sedang melakukan pembuatan film.

Ya, Howard Hughes memang sangat terobsesi dengan dunia penerbangan. Ia bisa bisa membawa pesawat dan juga membuatnya. Kecintaannya dengan dunia pesawat ini membuat ia juga mengabadikan kendaraan yang bisa terbang itu ke sebuah film.

Namun ternyata, usahanya untuk membuat film harus tersendat. Ia masih membutuhkan dua kamera tambahan agar adegan dalam filmnya terlihat memukau. Meskipun terkenal sebagai orang paling kaya, ternyata Hughes kesulitan untuk mendapatkan izin sewa kamera.

Ia mencoba orang kepercayaannya untuk bisa meminjam ke perusahaan Universal dan juga Warner. 

3 dari 3 halaman

Tuntunan Sidang

Karena terkenal sebagai ahli aviator, pembuat film, dan kekayaannya yang melimpah, publik semakin menyoroti kehidupan Howard Hughes. Rupanya, hal ini membawa ketidaknyamanan untuknya.

Sebuah berita skandal tentang bisnisnya yang menyuap beberapa perusahaan muncul ke permukaan. Hal ini semakin membuat Hughes tidak ingin bersinggungan dengan dunia luar. Ia pun bahkan membeli sebuah hotel lantaran dirinya hampir diusir karena tidak pernah keluar dari sana.

Hingga harinya tiba, Hughes pun harus membela dirinya di persidangan. Peristiwa ini nampak biasanya saja, namun ternyata Hughes memiliki penyakit mental yang terkadang kumat tidak kenal waktu.

Lalu, apa yang terjadi kepada Howard Hughes selanjutnya? Bagaimana dirinya bisa menyelesaikan semua masalah yang menghampirinya? Cari tahu kelanjutannya dengan nonton film The Aviator melalui aplikasi Vidio. Gunakan kode voucher VIDIO2022 untuk dapatkan akses Premier Platinum 7 hari hanya Rp. 2.022. Promo berlaku hingga 31 Desember 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.