Sukses

5 Fakta Girls on Top, Termasuk Winter Aespa Belum Lahir Saat BoA Debut

Para personel Girls on Top berasal dari generasi yang berbeda-beda. Penyanyi ikonis BoA menjadi yang paling senior.

Liputan6.com, Jakarta Siap-siap, tahun 2022 bakal dibuka dengan nama baru di industri K-Pop: Girls on Top. Meski baru debut Januari tahun depan, para personelnya bukanlah wajah asing. Mereka adalah BoA, Taeyeon dan Hyoyeon SNSD, Seulgi dan Wendy Red Velvet, serta Karina dan Winter aespa.

Grup ini mengingatkan publik dengan SuperM, grup yang diperkenalkan SM pada 2019. Anggotanya adalah idol SM yang berasal dari kelompok dan generasi berbeda. Mereka adalah Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, serta Taeyong, Mark, Ten, dan Lucas NCT.

Memiliki konsep lintas grup dan generasi ala SuperM, ternyata ada banyak fakta menarik tentang grup terbaru SM Entertainment ini. Apa saja?

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Empat Generasi

Girls on Top memiliki anggota dengan jam terbang berbeda-beda. Mereka memiliki jarak setiap enam hingga tujuh tahun, dan berasal dari generasi berbeda.

Penyanyi ikonis BoA debut sejak tahun 2000, diikuti SNSD tahun 2007, dan Red Velvet pada 2014. Terakhir ada si maknae aespa yang baru debut tahun lalu.

 

3 dari 6 halaman

2. BoA Debut, Winter Aespa Masih dalam Kandungan

BoA kerap disebut sebagai salah satu pionir dari Hallyu Wave yang mendobrak pasar internasional. Debut dalam usia yang sangat muda, 13 tahun, kariernya melesat dan menjadi salah satu ikon K-Pop.

Uniknya, saat BoA debut pada Agustus 2000, Karina aespa ternyata baru berusia beberapa bulan. Winter aespa malah belum lahir. Karina lahir pada 11 April 2000 dan Winter pada 1 Januari 2001.

 

4 dari 6 halaman

3. BoA Sang Direktur

Masih tentang BoA. Di SM Entertainment, kedudukan wanita bernama asli Kwon Bo Ah ini bukan hanya berstatus sebagai artis. Ia juga menduduki posisi direktur noneksekutif.

"Tugas masing-masing direktur noneksekutif berbeda. Aku bertanggung jawab menjaga mental artis yang debut dalam usia muda," tutur BoA dalam acara Master in the House tahun 2018 silam, diwartakan Soompi.

Bisa jadi, kedudukannya ini membuatnya dekat dengan para junior yang jadi rekan satu grupnya ini. 

5 dari 6 halaman

4. Berkali-kali Debut

Keikutsertaan Hyoyeon dan Taeyeon SNSD dalam grup ini juga menjadi hal menarik. Pasalnya, keduanya sudah berkali-kali debut dalam konsep berbeda.

Selain diperkenalkan sebagai SNSD pada 2007, keduanya juga debut dalam subunit grup ini, Oh!GG, pada 2018. Taeyeon juga masuk dalam subunit lain, Taetiseo, dan juga merilis karya sebagai penyanyi solo.

Hyoyeon juga punya berkali-kali debut, termasuk sebagai penyanyi solo dan DJ. Ia juga pernah bergabung dalam proyek lain seperti Younique Unit dan Triple T.

 

6 dari 6 halaman

5. Debut Januari 2022

SM Entertainment telah mengumumkan bahwa grup ini akan tampil pertama kali di hadapan publik pada 1 Januari mendatang. Kemungkinan, mereka akan hadir dalam konser online gratis yang digelar agensi ini, pada hari pertama tahun 2022.

Lagu perdana mereka, akan rilis pada 3 Januari mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.