Sukses

6 Poin Pertemuan Sunan Kalijaga dan Ayah Bibi Andriansyah: Bahas Kepentingan Gala, Tak Bicara Hukum

Sunan Kalijaga mengungkap hasil pertemuannya dengan orangtua Bibi Andriansyah, kakek Gala Sky. Apa katanya?

Liputan6.com, Jakarta Sunan Kalijaga akhirnya bertemu orangtua Bibi Andriansyah yakni H. Faisal dan Dewi Zuhriati. Pertemuan ini difasilitasi selebgram Marissya Icha yang juga kerabat Sunan Kalijaga.

Usai silaturahmi, Sunan Kalijaga menyampaikan enam poin penting dalam pertemuan dengan keluarga Bibi Andriansyah. Ia menyebut momen ini tidak membahas masalah hukum.

Fokusnya adalah kepentingan Gala Sky Andriansyah yang jadi yatim piatu sejak Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah tewas dalam kecelakaan maut di Tol Jombang Mojokerto, 4 November 2021.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kepentingan Gala

Enam poin yang dimakmsud, pertama membahas kepentingan Gala. “Kita bersilaturahmi untuk kepentingan Gala, bukan untuk kepentingan hukum atau bicara hukum. Hari ini kami bersilaturahmi tentang yang terbaik untuk tumbuh kembangnya Gala,” kata Sunan Kalijaga.

Melansir dari video konten yang diunggah Marissya Icha pada Minggu (26/12/2021), poin kedua menyorot silaturahmi ini bukan untuk membahas siapa yang menang dan kalah terkait hak asuh Gala Sky Andriansyah.

3 dari 5 halaman

Gala di Atas Segalanya

“Tapi kita berempat kebetulan orang-orang yang sayang dan memikirkan Gala di atas segalanya. Saya juga berterima kasih Pak Faisal memberikan kesempatan untuk silaturahmi ini di mana murni kita berbicara tentang Gala,” imbuhnya.

Poin ketiga, Sunan Kalijaga mengapresiasi kepedulian masyarakat terhadap nasib Gala sejak ditinggal orangtua. Ia tetap meminta doa masyarakat agar masalah Faisal versus Doddy Sudrajat segera selesai.

 

4 dari 5 halaman

Kuasa Allah

Keempat, Sunan Kalijaga meyakini Sang Khalik akan membantu mengurai masalah ini seiring waktu. “Karena tidak ada daya upaya dan kuasa kalau tidak memang Allah yang berkehendak menyelesaikan ini semua dengan baik,” ujar Sunan Kalijaga.

Kelima, ingin masalah ini cepat selesai. Mengingat, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah di atas sana tentu sedih dengan konflik keluarga yang meruncing sejak tragedi 4 November 2021. 

5 dari 5 halaman

Damai Itu Indah

“Tentunya saya yakin juga para pihak yang terlibat dalam persoalan ini juga sayang dengan Gala dan ingin cepat selesai tanpa harus sekali lagi: Siapa menang siapa kalah. Karena kalau bicara kepentingan anak insyaallah itu di atas segalanya,” cetusnya.

Terakhir namun tak kalah penting, Sunan Kalijaga memastikan tak ada konflik antara dirinya dengan keluarga Bibi Andriansyah. “Dan jujur saja, damai itu indah dan baik. Menyambung silaturahmi dan tidak memutus silaturahmi itu baik,” Sunan Kalijaga mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.