Sukses

Ardes Goenawan Jagokan Thailand Juara Piala AFF, Darius Sinathrya: Silakan tapi Jangan Remehkan Indonesia

Ardes Goenawan jagokan Thailand atau Vietnam sebagai juara Piala AFF. Darius Sinathrya tak masalah, asal jangan remehkan perjuangan Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Nyinyiran presenter Ardes Goenawan di Instagram Stories soal cara sebuah tim merayakan kemenangan atas Singapura di babak semifinal Piala AFF bak menang Piala Dunia ternyata berbuntut panjang.

Darius Sinathrya turun tangan setelah ocehan Ardes viral dan dikecam warganet. Suami Donna Agnesia mengkritisi tudingan sang presenter yang menyebut Timnas Indonesia banyak gaya dan provokatif.

Ia menilai sah-sah saja Timnas Indonesia merayakan kemenangan bak menang Piala Dunia. Darius Sinathrya lalu merespons aksi Ardes Goenawan mendukung Thailand atau Vietnam sebagai juara Piala AFF.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rayakan Perjuangan

Tanpa perjuangan yang mereka rayakan seperti juara Piala Dunia, hasil akan berbeda. Mereka mau juara, kita mau juara. Dan apapun hasilnya, sekecewa apapun kita, dukungan itu enggak akan pernah pudar,” twit Darius Sinathrya.

Pernyataan sikap ayah tiga anak ini diunggah di akun Twitter terverifikasinya pada Minggu (26/12/2021). Darius Sinathrya lantas mempersilakan Ardes Goenawan mendukung Thailand atau Vietnam sekali pun.

3 dari 5 halaman

Silakan Jagoin Thailand

Silakan kalau mau jagoin Thailand/ Vietnam. Itu hak elu. Tapi jangan remehkan perjuangan pelatih dan pemain sepak bola untuk Indonesia,” bintang film Susah Sinyal menyambung.

Berdebat soal peta kekuatan dua tim yang berlaga di kejuaraan adalah hal lumrah. Namun, jangan pernah meremehkan performa sebuah tim karena bisa saja ia menjadi kuda hitam di babak akhir.

 

4 dari 5 halaman

Debat soal Peluang

Kita bisa debat soal peluang siapa yang lebih kuat dan layak jadi pemenang dan juara. Sebagai fans inter harusnya paham dong kalau Inter main jelek di semifinal UCL masa mau bilang: Biarin yang juara Juve atau Milan saja?” Darius Sinathrya menyindir.

Lebih lanjut, aktor kelahiran Swiss, 21 Mei 1985 tak akan mempertanyakan nasionalisme Ardes Goenawan. Darius Sinathrya percaya ada Merah Putih di hati pendukung Inter Milan itu.

5 dari 5 halaman

Pertanyakan Nasionalisme

Gue enggak akan pertanyakan nasionalisme elu karena gue percaya dalam hati kecil elu tetap sayang, cinta, dan dukung Timnas Indonesia,” twit bintang sinetron Gatotkaca. Ia pun menyentil Ardes soal mengorek hati perempuan.

Cuma mungkin ekspektasi dan perspektif elu lagi agak keganggu sama keribetan ngorek hati wanita. Anyway, lain kali jangan dikorek. Biasanya mereka suka kalau disayang dan dingertiin,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.