Sukses

Pengakuan Kriss Hatta: Tahun Lalu Rayakan Natal Sembunyi-Sembunyi, Sekarang Lebih Lega

Kriss Hatta kembali menjadi Nasrani. Tak ada lagi yang perlu ditutupi. Ia lega bisa merayakan Natal 2021 bersama ibunda tercinta, Tuti Suratinah.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat menjadi mualaf dan menjalin cinta dengan Hilda Vitria, Kriss Hatta kini kembali ke keyakinan semula. Ia jadi Nasrani dan merayakan Natal 2021 bersama ibunda tercinta, Tuty Suratinah.

Kepada awak media, Kriss Hatta berbagi cerita soal perjalanan spiritualnya kembali ke gereja. Tahun lalu, sebenarnya sang aktor merayakan Natal, tapi masih sembunyi-sembunyi.

Kriss Hatta risih dengan tudingan segelintir orang yang menyebutnya mempermainkan agama. Padahal, perjalanan rohani tiap orang memang berbeda-beda, tak terkecuali yang dialaminya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sembunyi-Sembunyi

“Selamat Hari Natal semua. Natal hari ini lebih baik dari tahun kemarin. Kalau kemarin tuh aku merayakan Natal sama mama sembunyi-sembunyilah. Sembunyi-sembunyi dari kalian juga, kan,” kata Kriss Hatta.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (25/12/2021), Kriss Hatta mulai terbuka di medsos terkait perjalanan spiritual kembali ke pelukan Yesus Kristus.

3 dari 5 halaman

Mulai Terbuka di Medsos

“Jadi hari ini aku sudah mulai terbuka di medsos. Sudah mulai terbuka juga, apalagi dengan liputan begini kan berarti satu Indonesia harusnya sudah tahu bahwa saya sudah kembali ke agama yang sebelumnya,” imbuhnya.

Tak lagi sembunyi-sembunyi merayakan Natal membuat Kriss Hatta lega. “Sekarang lebih lega saja sih,” bintang film Cewek Saweran dan Satu Hati Sejuta Cinta menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Jiwa Sudah Kembali

Bicara soal perjalanan spiritual, Kriss Hatta mengaku tak ada yang dramatis. Mengalir begitu saja layaknya seseorang yang rindu lalu memutuskan pulang. Ia kembali ke gereja.

“Kalau jiwa memang sebenarnya sudah kembali, tapi secara batin belum karena masih tertutup gitu lo. Aku enggak mau kasih tahu saja kalau aku sudah kembali ke Nasrani,” cetus Kriss Hatta.

5 dari 5 halaman

Masih Agak Menutupi

Setelah melewati penerimaan diri dengan ikhlas, Kriss Hatta memutuskan tak mau lagi menutupi. Ia tak mau menggubris tudingan tak berdasar soal mempermainkan agama.

“(Dulu) masih agak menutupi saja ha ha ha, karena banyak sekali kayak orang yang masih menganggap bahwa aku mempermainkan agama dan segala macam. Jadinya masih tertutup. Ibadah ya ibadah saja,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.