Sukses

Spider-Man: No Way Home Diperjuangkan untuk Jadi Film Terbaik di Piala Oscar

Pihak Sony secara tersirat mengklaim bahwa film Spider-Man: No Way Home telah sukses membuat bioskop kembali ramai di tengah masa sulit.

Liputan6.com, Jakarta Kesuksesan Spider-Man: No Way Home secara finansial dan kritik, membuat para bintang sekaligus sineasnya makin percaya diri untuk membawa film ini ke ajang penghargaan film paling bergengsi, Academy Awards.

Melansir dari cbr.com, belum lama ini, aktor utama Spider-Man: No Way Home, Tom Holland, beserta para pimpinan Marvel Studios dan Sony Entertainment, sedang memperjuangkan agar film ini bisa masuk nominasi Film Terbaik di ajang Piala Oscar mendatang.

Secara tersirat, pihak Sony mengklaim bahwa film terbaru Spider-Man ini telah sukses membuat bioskop kembali ramai di tengah masa sulit dan berhasil dipuji banyak orang. Membuatnya layak untuk menerima penghargaan Piala Oscar sebagai film terbaik.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesempatan untuk Pihak Academy Awards

"Ini adalah gambaran besar di layar lebar pada saat pengalaman layar lebar berjuang untuk hidupnya. Ini adalah kesempatan bagi Academy untuk membuat pukulan untuk layar lebar," ujar Tom Rothman, pimpinan Sony Pictures Motion Picture Group, dalam sebuah wawancara dengan The Hollywood Reporter.

 

3 dari 5 halaman

Dibandingkan dengan The Lord of the Rings

Tom Rothman juga turut membandingkan Spider-Man: No Way Home dengan film ketiga dari trilogi The Lord of the Rings, The Return of the King, yang sukses menyapu Oscar pada tahun 2004.

"Itulah sebabnya mereka memperluas kategori film terbaik menjadi 10 film, untuk situasi seperti ini," ujarnya melanjutkan.

 

4 dari 5 halaman

Komentar Tom Holland

Tom Holland pun sempat menyampaikan komentarnya terkait layak atau tidaknya film-film Marvel meraih Piala Oscar. Terutama setelah cibiran yang disampaikan sineas kawakan Martin Scorsese kepada film-film bergenre superhero.

"Kalian dapat bertanya kepada Scorsese 'Apakah kamu ingin membuat film Marvel?' Tapi dia tidak tahu seperti apa karena dia tidak pernah membuatnya," ujar Tom Holland.

"Aku telah membuat film Marvel dan aku juga membuat film yang telah menjadi perbincangan di dunia Oscar. Dan satu-satunya perbedaan, sungguh, adalah yang satu jauh lebih mahal daripada yang lain."

"Tapi caraku memecah karakternya, cara sutradara menggambarkan alur cerita, dan karakter... Semuanya sama, hanya dilakukan pada skala yang berbeda. Jadi menurutku itu adalah seni yang sesungguhnya," sambung Holland.

 

5 dari 5 halaman

Film Marvel Pernah Menang Piala Oscar

Di luar layak tidaknya Spider-Man: No Way Home untuk menerima Piala Oscar, pada 2019 lalu Black Panther memenangkan piala di Academy Awards untuk kategori Desain Produksi, Skor Orisinal, dan Desain Kostum Terbaik.

Kini Marvel Studios tengah menjagokan Black Widow, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings and Eternals untuk bisa masuk dalam nominasi Efek dan Suara Terbaik di Academy Awards ke-94 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.