Sukses

Roro Fitria Jalani Taaruf 6 Bulan Sebelum Akhirnya Menikah

Roro Fitria akan dinikahi duda bernama Andre Irawan.

Liputan6.com, Jakarta Artis Roro Fitria akan segera dinikahi duda bernama Andre Irawan. Pernikahan keduanya akan dilangsungkan pada Kamis 29 Desember 2021 di Hotel Grand Kemang, Jakarta.

Diakui oleh Andre Irawan dirinya begitu singkat mengenal Roro Fitria. Bahkan, keduanya mengaku dirinya tidak berpacaran dan memilih untuk menjalani taaruf.

"Kita kenal dalam waktu singkat. Jodoh, maut, rejeki itu nggak kemana. Kurang dari setahun kenal, taaruf, sebelumnya nggak pernah ketemu cuma lihat foto lalu kita bertemu pun diperkumpulan majelis sama ustaz juga," ujar Andre Irawan saat ditemui usai acara pengajian jelang pernikahan.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Ada Kendala

Andre pun mengatakan bahwa semua proses menjelang hari pernikahannya dengan Roro Fitria tak menemui kendala. Menurutnya, karena memang niat menikah untuk ibadah sehingga keduanya diberi kemudahan oleh sang pencipta.

"Niat kita nikah dari awal untuk ibadah, dan wujud dari rasa sayang antara kita pun juga karena Allah makanya bisa sampai dititik ini dan diberikan kemudahan," ujar Andre.

 

3 dari 5 halaman

Mirip

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Roro pun menanggapi beberapa kometar tentang dirinya dan calon suami memiliki wajah yang mirip. Menurutnya, memang hal tersebut dalam keyakinan Jawa adalah suatu pertanda jodoh, namun kembali lagi karena niat menikah untuk ibadah.

"Memang ya kata orang Jawa dulu kalau mukanya mirip itu jodoh petunjuk jodoh, tapi allahualam, karena menikah menurut kita ibadah untuk sampai ke jannah," tutup Roro Fitria.

 

4 dari 5 halaman

Beda Usia

Roro juga tak segan membocorkan bagaimana sosok calon suaminya itu. Menurut penuturan Roro, Andre adalah seorang pengusaha berstatus duda yang usianya 10 tahun lebih tua darinya.

"Usianya lebih tua dari nyai 10 tahun. Dia statusnya duda," kata Roro Fitria.

 

5 dari 5 halaman

Taaruf 6 Bulan

Sebelum akhirnya memutuskan menikah, Roro Fitria dan Andre rupanya sudah menjalani proses taaruf selama 6 bulan terakhir. Kini keduanya mantap melangkah ke jenjang pernikahan.

"Setelah kenalan, kami memutuskan untuk melakukan taaruf. Kami kenal dan menjalani proses taaruf selama enam bulan ini. Karena kami ingin melakukan ibadah. Menikah itu kan ibadah, kami juga engga mau berdosa dengan melakukan proses pacaran," ujar Roro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.