Sukses

Pengakuan Ariel Tatum Dihantam Quarter Life Crisis, Berhasil Lolos Berkat 4 Jurus Ini

Ariel Tatum rupanya pernah dihantam quarter life crisis alias krisis seperempat abad usai merayakan ulang tahun ke-25. Berikut penuturannya.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah pengakuan diungkap Ariel Tatum saat menjadi bintang tamu sesi siaran langsung Instagram Liputan6.com Moviepedia, Kamis (23/12/2021). Kesehatan mental sang aktris pernah diterpa quarter life crisis.

Quarter life criris adalah periode usia 18 sampai 30 tahun ketika seseorang merasa tak punya arah, khawatir, bingung, dan galau soal hidup maupun masa depan. Ariel Tatum mengalami ini tak lama setelah merayakan ulang tahun ke-25.

Pengakuan ini bermula ketika ditanya pernahkah ia mengalami keresahan hidup seperti yang dirasakan Binar. Binar adalah tokoh yang diperankan Ariel Tatum dalam film Sepeda Presiden yang tayang di bioskop mulai 23 Desember 2021.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sering, Ding...

“Enggak pernah sih, enggak ding. Sering ding, ha ha ha. Kemarin waktu 25 tahun mengalami quarter life crisis juga gitu. Ada-lah pasti beberapa kali dalam hidup yang merasa demikian,” kata Ariel Tatum.

Pelantun “Karena Aku Telah Denganmu” lantas menggambarkan seperti apa diterpa quarter life crisis. Ariel Tatum bingung menentuhkan arah hidup setelah berusia seperempat abad.

3 dari 5 halaman

Sebenarnya Mau Ngapain?

“Merasa kayak: Ih, gue tuh sebenarnya mau ngapain ya dalam hidup. Tujuan gue tuh mau ke mana sih? Terus kayak merasa enggak nyaman dengan posisi sekarang, situasi sekarang,” ia menyambung.

Ariel Tatum menyebut tiap orang punya cara berbeda dalam mengendalikan krisis seperempat abad. Aktris kelahiran Jakarta, 8 November 1996 ini lolos dari krisis psikologis dengan empat jurus andalan.

 

4 dari 5 halaman

Cara Meredam

“Cuma bagaimana caraku meredam itu semua, kembali lagi ke apa yang selalu aku kampanyekan tahun ini. Menurut aku (pertama) self love itu penting sekali untuk kita,” Ariel Tatum menjelaskan.

Setelahnya, ia mencoba membuat jurnal terkait pengalaman, perasaan, dan sudut pandang selama fase krisis. Ketiga, menekuni olahraga yang memberi efek relaksasi seperti meditasi dan yoga. 

5 dari 5 halaman

Meditasi dan Yoga

“Aku jurnalin, meditasi, yoga, itu adalah hal-hal yang kebetulan cocok buat aku,” imbuhnya. Terakhir namun tak kalah penting, belajar untuk mendengar dan mengenali diri sendiri.

“Aku di sini enggak bilang semua teman itu adalah kunci kebahagiaan. Cuma aku kenalan sama diriku. Aku tahu apa yang aku butuhkan ketika saat-saat itu datang,” Ariel Tatum mengakhiri. Mau coba empat jurus ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.