Sukses

Cerita Titi Kamal Syuting Makmum 2, Lokasi Pindah ke Kampung Adat Kuta Jawa Barat Akibat Pandemi

Titi Kamal mengakhiri 2021 dengan melepas film horor Makmum 2. Jilid perdana Makmum meledak, ditonton lebih dari 800 ribu orang.

Liputan6.com, Jakarta Titi Kamal menarik napas lega. Akhirnya, film terbarunya yakni Makmum 2 beroleh jadwal rilis di bioskop pada 30 Desember 2021. Ia pun melangkah ke karpet merah Makmum 2 di Jakarta pekan ini dengan semringah.

Dalam sesi konferensi pers, Nyonya Christian Sugiono optimistis kualitas Makmum 2 tak kalah hebat dari pendahulunya. Titi Kamal juga berharap Makmum 2 laris meski dirilis di tengah pandemi Covid-19.

Bintang sinetron Pura-pura Buta mengenang, Makmum yang dirilis dua tahun silam mencetak box office bersama 800 ribuan penonton. Sambutan publik membuat pemain dan kru Makmum 2 bertekad menghadirkan horor dengan kualitas lebih mencekam.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keterbatasan Akibat Pandemi

“(Waktu itu) kita bisa leluasa promosi, bisa apapun ketemu teman-teman pencinta film seluruh Indonesia. Jadi bisa lebih gencar. Tapi kita dengan keterbatasan akibat pandemi, saya agak kepikiran bagaimana nih,” kata Titi Kamal.

Bintang film Ada Apa Dengan Cinta? dan Mendadak Dangdut percaya, kualitas film akan membentuk efek dari mulut ke mulut sehingga Makmum 2 bisa merangkul sebanyak mungkin penonton.

3 dari 5 halaman

Benar-benar Solid

“Tapi almamdulillah, kita sebagai tim benar-benar solid, kuat, kita punya waktu lebih daripada Makmum 1 yakni 30 hari. Jadi punya waktu lebih juga untuk post production. Pasti jauh lebih menarik,” imbuhnya.

Titi Kamal menyebut syuting Makmum 2 di Jawa Barat. Ada banyak kenangan apalagi lokasi syutingnya Kampung Adat Kuta dengan kondisi geografis dan suasana persis seperti yang diamanatkan naskah. Sutradara Guntur Soeharjanto membenarkan.

 

4 dari 5 halaman

Harusnya Jawa Timur

“Set lokasi harusnya di Jawa Timur, karena pandemi waktu itu kita enggak bisa jauh-jauh. Sampai akhirnya kami memindahkan lokasi. Cari daerah yang sangat terpencil dengan set lokasi yang sesuai deskripsi naskah dan emosinya,” urai Guntur Soeharjanto.

“Kami putar-putar sampai akhirnya dapat di Garut-Ciamis, Kampung Kuta namanya. Itu kampung sangat terpencil di pojokan (istilahnya). Kondisi visual dan geografisnya sesuai dengan naskah. Akhirnya kami putuskan di situ,” ia menyambung.

5 dari 5 halaman

Enggak Ada Toilet

Tiba di sana, pemain dan kru beradaptasi dengan sejumlah aturan adat selama syuting. “Di sana enggak ada toilet sama sekali. Jadi kami harus bawa mobil toilet dan ada hal-hal yang enggak boleh dilanggar. Alhamdulillah aman,” pungkas Guntur Soeharjanto.

Selain Titi Kamal, Makmum 2 yang dirilis Dee Company dan Blue Water Films diperkuat sejumlah bintang terkenal seperti Samuel Rizal, Marcella Zalianty, serta Dea Panendra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.