Sukses

Garin Nugroho Ngaku Stres, Lebih Banyak Yang Tanya Soal Ariel Tatum daripada Syuting Sepeda Presiden

Garin Nugroho membeberkan daya pikat Ariel Tatum yang ia rekrut untuk memperkuat film Sepeda Presiden. Apa katanya?

Liputan6.com, Jakarta Kali pertama merekrut Ariel Tatum untuk proyek layar lebar meninggalkan kesan mendalam bagi sineas Garin Nugroho. Ia tak menyangka Ariel Tatum punya banyak fans dan kerap bikin penasaran khalayak.

Kolaborasi Ariel Tatum dan sutradara Kucumbu Tubuh Indahku terjadi lewat proyek Sepeda Presiden, yang tayang di bioskop mulai 23 Desember 2021. Dalam film itu, Ariel memerankan influencer asal Jakarta, Binar.

Dalam sesi siaran langsung Instagram Liputan6.com Moviepedia, Garin Nugroho menyebut terpilihnya Ariel Tatum lewat proses casting. Sang aktris mengalahkan sejumlah kandidat yang juga pesohor papan atas Tanah Air.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lewat Audisi

“Kalau Ariel memang casting, dipilih dari beberapa kandidat. Kalau Sita Nursanti tidak pakai casting, saya langsung menunjuk karena sudah cocok. Jadi saya tahu akan melakukan apa,” katanya.

“Ariel lewat casting beberapa calon yang sangat populer juga. Tapi rahasianya disimpan siapa saja (kandidat lainnya),” ujar sineas peraih Piala Citra Sutradara Terbaik FFI 2019 ini.

3 dari 5 halaman

Tentang Ariel

Mendengar ini, Ariel Tatum penasaran. Yang tak disangka Garin Nugroho, terpilihnya Ariel Tatum memantik antusias publik. Mereka, termasuk awak media, membombardir Garin Nugroho dengan pertanyaan.

“Bukan bertanya tentang cerita filmnya malah yang bertanya tentang Ariel terlalu banyak,” seloroh sineas kelahiran Yogyakarta, 6 Juni 1961 kemudian tertawa lepas.

4 dari 5 halaman

Saya Merasa Stres

“Jadi minggu-minggu ini saya merasa stres karena semua orang menanyakan tentang Ariel Tatum. Ini saya agak stres juga sebenarnya,” Garin Nugroho menyambung. Ariel Tatum pun ngakak.

Lewat Sepeda Presiden, Garin Nugroho bersama sineas Hestu Saputgra memotret kehidupan anak-anak Papua yang bersekolah melewati alam liar dari sungai hingga hutan. Namun, kesenjangan ini dikisahkan dengan riang.

5 dari 5 halaman

Keluarga yang Menyenangkan

“Keluarga yang menyenangkan, gembira, fun. Kalau biasanya berangkat ke sekolah menyusuri sungai dengan drama sedih, musiknya menderita begitu. Di sini justru anak-anaknya gembira. Kegembiraan itu yang jadi tontonan utama. Kegembiraan di alam apa pun,” pungkasnya.

Selain Ariel Tatum dan Sita Nursanti, Garin Nugroho merekrut tiga aktor cilik asal Papua untuk menghidupkan kisah Sepeda Presiden. Mereka adalah Dede Ramandei, Elias Fortunatus Padwa, dan Arnol Aner Asmuruf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.