Sukses

Kesaksian Ariel Tatum Syuting Film di Kalibiru Raja Ampat: Magis Banget, Tak Ada Yang Seindah Papua

Ariel Tatum punya catatan khusus soal keindahan Raja Ampat, Papua. Ia jatuh cinta pada Kalibiru yang memukau.

Liputan6.com, Jakarta Ariel Tatum mengakhiri 2021 dengan sebuah film baru, Sepeda Presiden. Dalam film yang dirilis di bioskop mulai 23 Desember 2021 ini, aktingnya diarahkan sineas Garin Nugroho.

Dalam Sepeda Presiden, Ariel Tatum memerankan Binar, seorang influencer Ibu Kota yang menemukan diri sendiri saat “terdampar” di Papua termasuk Raja Ampat. Syutingnya benaran di sana.

Pelantun “Karena Aku Telah Denganmu” tak dapat menutupi kekagumannya pada keindahan Papua. Beberapa hari syuting di Sorong dan Raja Ampat membuatnya makin cinta Indonesia.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sorong dan Raja Ampat

“Kita kebetulan syuting di Sorong dan juga enam pulau yang berbeda di Raja Ampat. Kita banyak berpindah dan salah satunya yang paling berkesan buat aku, walaupun semuanya berkesan tapi favorit aku adalah Kalibiru,” katanya.

Dalam sesi siaran langsung Instagram Liputan6.com, Moviepedia, Kamis (23/12/2021), Ariel Tatum mengenang perjalanan menuju Kalibiru terbilang panjang. Namun lelah terbayar kala tiba di tujuan.

 

3 dari 5 halaman

Teluk, Sungai, Hutan

“Itu perjalanan ke sana menempuh jarak yang sangat jauh, kami melewati teluk, sungai, benaran jalan kaki sepanjang sungai, lalu masuk ke hutan baru sampai di Kalibiru,” Ariel Tatum membeberkan.

Begitu menginjakkan kaki di Kalibiru, aktris kelahiran Jakarta, 8 November 1996, ini kehabisan kata-kata. Menurutnya, indah saja tidak cukup untuk menggambarkan Kalibiru.

 

4 dari 5 halaman

Enggak Ngerti Lagi Sih

“Itu aku enggak ngerti lagi sih, sepanjang perjalanan tuh aku dengar dan lihat burung-burung. Aku enggak tahu itu apa tapi suaranya indah banget. Begitu sampai di sana, magis banget,” urainya.

Ariel Tatum sering mengunjungi berbagai tempat indah di luar negeri. Namun, saat tiba di Raja Ampat, ia menyimpulkan tak ada yang seindah Papua. Benar kata orang, Papua bak kepingan surga yang jatuh di kawasan Zamrud Katulistiwa.

5 dari 5 halaman

Banyak Tempat di Dunia

“Aku juga enggak pernah… Aku sudah ke lumayan banyak tempat di dunia, tapi enggak ada yang seindah Papua menurut aku,” pungkas bintang sinetron Nikita dan Cinta Yang Sama.

Film Sepeda Presiden dibintangi tiga aktor cilik asal Papua yakni Dede Ramandei, Elias Fortunatus Padwa, dan Arnol Aner Asmuruf. Ariel menyebut ketiganya bakat besar yang layak diapresiasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.