Sukses

Suga BTS Positif Covid-19 Setelah Pulang dari Los Angeles

Suga BTS positif Covid-19 tanpa gejala.

Liputan6.com, Seoul - Kabar kurang menyenangkan datang dari BTS. Salah satu anggotanya yang bernama Suga dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (24/12/2021).

Suga kembali ke Korea dari Amerika Serikat setelah sukses menyelesaikan konser tur BTS di Los Angeles, Amerika Serikat yang bertajuk "Permission to Dance on Stage". Suga menjalani tes PCR di pusat medis setempat setelah karantina dan dia menerima hasil telah tertular virus. Terkait kabar ini, Big Hit Music memberi pernyataan resmi.

"Anggota BTS, Suga, dikonfirmasi dengan Covid-19 pada Jumat (24/12/2021) saat karantina mandiri. Dia menjalani tes PCR setelah kembali ke Korea pada Kamis (23/12/2021)," kata pihak agensi dikutip dari Soompi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Gejala

Kendati demikian, pelantun lagu "Butter" ini tidak memiliki gejala dan akan menjalani karantina sampai dinyatakan negatif.

"Suga telah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua pada akhir Agustus dan tidak menunjukkan gejala apa pun hingga hari ini. Dia saat ini mengelola perawatan diri di rumah sesuai pedoman otoritas kesehatan," paparnya.

3 dari 4 halaman

Kronologi

Menurut agensinya, Suga menghadiri beberapa pertemuan pribadi selama di Amerika Serikat. Sebelumnya dia dinyatakan negatif.

"Dan memulai karantina mandiri setelah mengikuti tes PCR setibanya di Korea. Dia dinyatakan positif selama karantina, dan tidak ada kontak dengan anggota lain," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Ikuti Protokol Kesehatan

Kesehatan para artis adalah prioritas utama bagi pihak agensi. Pihaknya akan berupaya dengan baik membantu pemulihan Suga.

"Kami juga akan dengan rajin bekerja sama dengan permintaan dan pedoman dari otoritas kesehatan. Terima kasih," tutupnya.

Semoga lekas sembuh, Suga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.