Sukses

Baim Wong Berhasil Dapatkan Identitas Calon Korban Penipuan yang Mengatasnamakan Dirinya, Siap Temui Langsung

Baim Wong akan segera terbang ke Sulawesi untuk menemui si calon korban penipuan yang belakangan diketahui bernama Mutmainnah.

Liputan6.com, Jakarta Nama Baim Wong kembali dicatut untuk upaya penipuan online. Beberapa waktu lalu, viral sebuah video yang menunjukkan seorang wanita asal daerah yang sedang melakukan transaksi di sebuah minimarket.

Diketahui bahwa wanita tersebut adalah calon korban penipuan online yang mengatasnamakan Baim Wong. Beruntung, upaya penipuan itu berhasil digagalkan oleh seorang kasir minimarket tersebut.

Baim Wong yang mengetahui hal tersebut mengunggahnya di Instagram dan meminta informasi mengenai calon korban tersebut. Upaya Baim Wong rupanya tidak sia-sia. Tak butuh waktu lama untuk Baim Wong berhasil mendapatkan identitasnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Temui Calon Korban

Melalui unggahan di Instagram-nya, diketahui bahwa Baim Wong akan segera terbang ke Sulawesi untuk menemui si calon korban tersebut yang belakangan diketahui bernama Mutmainnah.

"Saya harus cancel Flight ke Bali, karena Besok mau brangkat ke Sulawesi nemuin Mutmainnah anak baik yg hampir ketipu ditolong sama penjaga minimarket," tulis Baim Wong.

3 dari 4 halaman

Langsung Menghubungi

Dalam unggahan itu, Baim Wong juga diketahui menghubungi langsung Mutmainnah.

"Halo, nama kamu siapa?" tanya Baim Wong.

"Nur Mutmainnah, nama keseharian saya Inah," jawab Mutmainnah di ujung telepon.

"Kamu yang ada di video? Ini dengan saya ya, Baim langsung ini. Inah belum transfer kan kemarin? Itu bohong ya, jangan percaya," sambung Baim Wong.

4 dari 4 halaman

Kasir Minimarket

Di kolom komentar, banyak yang kemudian memuji sikap Baim Wong. Tidak sedikit juga yang mengingatkan agar Baim Wong juga menemui si kasir minimarket yang telah berjasa menggagalkan upaya penipuan tersebut.

"Bang baim karyawan minimarketnya juga harus di apresiasi ya bang karna beliau juga orang baik🙌," tulis @sarahauraaa.

"Malaikat tak bersayap penjaga minimarketnya mas baim,,jgn lupa kasih jg tanda terima kasih k penjaga minimarketnya ya mas baim..," tambah @judhiequ.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.