Sukses

KALEIDOSKOP 2021: 10 Perceraian Selebriti Penuh Drama, Ada Nindy Ayunda, Aura Kasih Hingga Ayus Sabyan

Dunia hiburan nasional mencatat 10 perceraian selebriti sepanjang 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2021 tinggal hitungan hari. Namun industri hiburan nasional mencatat perceraian artis atau selebriti yang gagal mempertahankan biduk rumah tangga mereka. Ada yang semula adem ayem, namun tiba-tiba dihampiri badai pernikahan.

Yang paling bikin heboh adalah kabar perceraian Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono. Keduanya nyaris tak pernah diterpa kabar miring hingga kemudian pelantun lagu "Untuk Sahabat" mendaftarkan gugatan cerai ke pengadilan agama Januari 2021.

Di bulan yang sama, ada pasangan Rachel Vennya dan Niko Al Hakim alias Okin yang juga memutuskan mengakhiri biduk rumah tangga mereka. Adalah Rachel Vennya yang menggugat cerai Okin ke pengadilan agama pada 20 Januari 2021.

Berikut, 10 pasangan selebriti yang memutuskan untuk bercerai dan mengundang kontroversi di sepanjang 2021 seperti dirangkum Liputan6.com melalui Kaleidoskop 2021

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Nindy Ayunda - Aska Parasady

Penyanyi Nindy Ayunda mendaftarkan gugatan cerainya terhadap Askara Parasady Harsono pada 12 Januari 2021. Gugatan itu tercatat dengan nomor perkara 230/Pdt.G/2021/PA.JS. 

Tak butuh waktu lama bagi Nindy untuk berpisah dengan Aska. Gugatan cerai yang diajukannya dikabulkan majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada 6 Mei 2021.

3 dari 11 halaman

2. Rachel Vennya - Niko Al Hakim

Rachel Vennya menggugat cerai Niko Al Hakim ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan itu tercatat dengan nomor perkara 381/Pdt.G/2021/PA.JS. Dari situs pengadilan diketahui Rachel Vennya melayangkan gugatan cerai pada 20 Januari 2021.

"Dengan berat hati aku dan Mas Niko berpisah, sudah bukan suami istri lagi," tulis Rachel dikutip dari Instagram-nya, Selasa (16/2/2021)

4 dari 11 halaman

3. Ayus Sabyan - Ririe Fairus

Ayus Sabyan digugat cerai oleh istrinya, Ririe Fairus, lantaran dituding berselingkuh dengan Nissa Sabyan. Gugatan itu dilayangkan Ririe ke Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 27 Januari 2021 dan mulai disidangkan sejak 17 Februari 2021.

Isu kehadiran Nissa Sabyan sebagai orang ketiga dalam keretakan rumah tangga Ayus dan Ririe sukses menghebohkan jagat hiburan nasional di awal tahun 2021.

5 dari 11 halaman

4. Wulan Guritno - Adilla Dimitri

Rumah tangga Wulan Guritno dan Aldilla Dimitri tampak harmonis di depan publik. Biduk pernikahan yang terjalin selama kurang lebih 12 tahun ini pun jauh dari kabar miring.

Namun secara mengejutkan artis yang memiliki nama lahir Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno menggugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 25 Februari 2021. 

Gugatan cerai diajukan Wulan Guritno melalui perngacaranya Ficky Fernando, S.H dengan nomor perkara 916/Pdt.g/2021/PA.JS.

6 dari 11 halaman

5. Kiwil - Rohimah

Kiwil dan Rohimah seharusnya merayakan usia pernikahan mereka yang menginjak 22 tahun pada tahun 2021. Namun, tak ada yang bisa menolak takdir.

Sang komedian dan Rohimah malah mengakhiri jalinan cinta yang terbina sejak lama itu.

Sejak Desember 2020, Rohimah menggugat cerai pria bernama asli Wildan Delta karena tak tahan dengan niatan bintang film Setan Budeg untuk melakukan poligami.

Rohimah mendapati fakta, Kiwil sudah menikah lagi dengan wanita bernama Eva Bellissima dan Venti Figianti.

7 dari 11 halaman

6. Aura Kasih - Eryck Amaral

Aura Kasih menggugat cerai suaminya, Eryck Amaral ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan diajukan pemilik nama asli Shahiyani Febri Wiraatmadja pada 17 Desember 2020 itu tercatat dengan nomor perkara 4322/Pdt.g/2020/PA.JS

Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah mengabulkan gugatan cerai Aura Kasih. Penyanyi juga bintang film ini resmi berpisah dengan Eryck Amaral terhitung pada 28 April 2021.

8 dari 11 halaman

7. Larissa Chou - Alvin Faiz

Selama beberapa waktu terakhir, rumah tangga Alvin Faiz dan Larissa Chou diterpa kabar tak sedap. Dua sejoli yang menikah pada 6 Agustus 2016 ini diisukan bercerai.

Ternyata, isu tersebut bukanlah isapan jempol semata. Setelah membina rumah tangga selama kurang lebih lima tahun, Larissa Chou dan Alvin Faiz ternyata memang memutuskan untuk berpisah.

Kabar ini dibenarkan langsung oleh Alvin melalui akun Instagramnya, "Assalamualaikum wr wb.Setelah melalui proses yang panjang, saya dan larissa memutuskan untuk berpisah. Per-hari ini gugatan dari Larissa sudah sampai di pengadilan," tulis putra sulung Ustaz Muhammad Arifin Ilham pada Kamis (20/5/2021).

9 dari 11 halaman

8. Stefan William - Celine Evangelista

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan Stefan William dan Celine Evangelista keduanya tak lagi jadi pasangan suami istri. Stefan William dan Celine Evangelista resmi bercerai terhitung sejak 18 Oktober 2021.

Ibu empat anak ini mengisahkan bagaimana Stefan William menghubunginya saat dinyatakan berpisah sebagai pasangan suami istri. Dikatakan Celine Evangelista, pria yang diisukan dekat kembali dengan Natasha Wilona, meneleponnya pada 19 Oktober 2021.

"Kemarin dia (Stefan) telepon aku. Dia bilang, 'Kita sudah sah (cerai) ya,'" bintang sinetron Cinta Suci menirukan ucapan mantan suaminya itu. Celine Evangelista berurai air mata saat membeberkan ucapan Stefan William saat menghubunginya.

10 dari 11 halaman

9. Tyas Mirasih - Raiden Soedjono

Tyas Mirasih digugat talak cerai suaminya, Raiden Soedjono ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan talak cerai didaftarkan melalui ecourt pada 3 Agustus 2021 dengan nomor perkara 2663/PDT.G/2021/PA.JS

Majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus Tyas dan Raiden bercerai pada 20 September 2021 secara verstek .

11 dari 11 halaman

10. Thalita Latief - Dennis Lyla

Rumah tangga Thalita Latief dan Dennis Rizky personel band Lyla resmi bubar pada Juli 2021. Sang aktris menarik napas lega seraya menyebut perceraiannya melewat proses berliku.

Diberitakan sebelumnya, bintang sinetron Suci dan Putri menggugat Dennis Rizky di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, 22 Maret 2021. Gugat cerai ini diwarnai sejumlah drama.

“Tanggal 29 Juli kemarin (resmi cerai). Panjang banget (prosesnya), lama banget. Aku 12 kali sidangnya, gila. Lega banget sih,” ujar aktris kelahiran Jakarta, 6 Desember 1988.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.