Sukses

KALEIDOSKOP 2021: Bintang-Bintang K-Pop yang Kariernya Bersinar

Berikut ini adalah bintang-bintang K-Pop yang kariernya bersinar di 2021.

Liputan6.com, Seoul - Sepanjang tahun 2021 ada banyak sekali lagu K-Pop yang diminati pecinta musik di seluruh dunia. Grup baru pun banyak bermunculan dan mengeluarkan karya-karya terbaik mereka.

Di sisi lain, grup-grup idola Korea Selatan yang sudah populer, semakin bersinar terang di dunia hiburan. Beberapa dari mereka bahkan terus-menerus mengukir rekor baru.

Berikut ini adalah bintang-bintang K-Pop yang kariernya bersinar di 2021 yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. BTS

Bicara soal artis K-Pop yang bersinar, rasanya tidak afdol jika tidak membicarakan BTS. Pelantun lagu "Butter" ini masuk dalam Guiness World Records 2022 Hall of Fame degan 23 rekor dunia.

Karier RM dkk ini juga bersinar di acara penghargaan bergengsi seperti Billboard Music Awards. Tahun ini, mereka memboyong empat penghargaan, Top Duo / Grup, Top Social Artist, Top Song Sales Artist, dan Top Selling Song untuk "Dynamite". 

BTS juga menjadi artis Asia pertama dalam sejarah yang memenangkan Artist of the Year di American Music Awards (AMA 2021).

Terkahir mereka telah mencetak rekor dalam sejarah venue SoFi Stadium, Los Angeles, Amerika Serikat. BTS menjadi artis pertama dengan empat pertunjukan yang tiketnya konsernya habis terjual.

 

3 dari 6 halaman

2. Blackpink

Blackpink menjaga konsistensinya sebagai salah satu girl group paling bersinar tahun ini. Blackpink menjadi artis pertama di sejarah YouTube yang memiliki subscriber terbanyak.

Pantauan Liputan6.com saat berita ini disusun, Blackpink telah memiliki 70,7 juta subscriber. Lisa dkk sukses menggeser posisi Justin Bieber selaku artis dengan jumlah subscriber terbanyak.

Selain kuat secara grup, Blackpink juga kuat secara individual. Tahun ini, Jisoo, Rose dan Jennie jadi perbincangan hangat setelah tampil secara terpisah di Paris Fashion Week. Jisoo mewakili Dior, Rose mewakili YSL dan Jennie mewakili Chanel.

4 dari 6 halaman

3. NCT

Album terbaru NCT 127 yang bertajuk Sticker meraih angka penjualan yang tinggi. Menurut SM Entertainment, NCT 127 telah menjual 2,4 juta copy album studio ketiga mereka, Sticker, yang dirilis pada 17 September.

Sementara untuk versi repackage bertajuk Favorite yang dirilis 25 Oktober lalu terjual 1,7 copy. Bila ditotal, 3,58 juta copy album telah terjual dari album studio ketiga mereka.

Sementara itu, setelah debut di nomor 3 di Billboard 200, "Sticker" naik kembali ke beberapa tangga lagu Billboard pada minggu pertama November 2021 setelah Favorite dirilis.

5 dari 6 halaman

4. Lisa Blackpink

Tahun ini Lisa Blackpink debut sebagai artis solo. Proyek perdananya yang bertajuk Lalisa menyabet dua catatan di Guinness World Records.

Rekor pertama, adalah "video musik dari artis solo yang paling banyak disaksikan dalam 24 jam sejak dirilis." Catatan ini sebelumnya dipegang oleh Taylor Swift yang tampil bersama Brendon Urie dari Panic! At The Disce di lagu "ME!".

Dalam 24 jam pertama setelah diluncurkan, video klip "Lalisa" ditonton 73,6 juta kali. Sementara video klip "ME!" yang rilis pada 2019, disaksikan 65,2 juta kali selama hari penayangan perdananya.

"Lalisa" juga meraih rekor sebagai video klip artis solo K-Pop yang paling banyak disaksikan dalam 24 jam sejak dirilis.

6 dari 6 halaman

5. Aespa

Julukan monster rookie begitu melekat pada aespa. Grup di bawah naungan SM Entertainment ini merilis album pertamanya yang bertajuk "Savage".

Mereka mengukir sejarah di tangga lagu Billboard dengan mencapai highest debut di Billboard 200 dan Artis 100 dari girl grup K-pop mana pun yang memasuki kedua tangga lagu untuk pertama kalinya.

Aespa juga meraih Rookie of the Year di Seoul Music Awards 2021, Best New Artist (Singer) di Asia Artis Awards (AAA) 2021, Best Korean Act di MTV EMA 2021, juga Best New Artist (Female) di MAMA 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.