Sukses

Jenazah Ayah Nirina Zubir Dimakamkan Satu Liang Lahad dengan Ibunda Almarhum

Nirina Zubir menyebut jenazah ayahnya dimakamkan satu liang lahad dengan ibunda almarhum. Ini sesuai dengan permintaan sang ayah semasa hidup.

Liputan6.com, Jakarta Ayah Nirina Zubir, Drs. Zubir Amin, meninggal dunia setelah sempat kritis di salah satu rumah sakit di Jakarta. Ia tutup usia pada Kamis (23/12/2021) setelah berjuang melawan stroke.

Zubir Amin dimakamkan di TPU Jeruk Purut Jakarta pada hari yang sama. Pemakaman berlangsung di tengah hujan. Bintang film Heart dan Get Married tegar mengantar ayah ke peristirahatan terakhir.

Usai pemakaman, Nirina Zubir menjelaskan, ayahnya dimakamkan satu liang lahad dengan ibunda almarhum. Ini sesuai permintaan Zubir Amin semasa hidup, yakni ingin menyatu dengan ibunda.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Dibahas

“Satu liang dengan ibunya, dengan ibunya Buya. Memang ini keinginan Buya waktu Buya mulai di posisi menurun kesehatannya, kita pernah membahas hal ini,” kata Nirina Zubir.

“Sudah dibahas, kalau waktunya sudah datang dan dijemput, Buya maunya di mana di kuburnya? Terus Buya menjawab pengin disatukan dengan ibunya,” ia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Kami Lakukan Hari Ini

Bintang sinetron Assalamualaikum Cinta mengaku lega bisa memenuhi permintaan terakhir sang ayah. Ia juga lega kini Zubir Amin tak merasakan sakit lagi untuk selamanya.

“Makanya ini yang kami lakukan hari ini, menguburnya bareng bersama ibunya,” ujar Nirina Zubir seraya mengingat, kondisi kesehatan sang ayah turun sejak konferensi pers soal mafia tanah, 5 November 2021.

 

4 dari 5 halaman

Waktu 10 Hari

Sejak itu, Zubir Amin diserang strok yang mengharuskannya bolak-balik ke rumah sakit. Ia sempat menginap di ruang ICU dan High Care Unit alias HCU. Zubir Amin sempat diizinkan pulang.

“Ternyata kami diberikan waktu 10 hari kurang lebih di rumah sampai akhirnya kembali lagi ke rumah sakit, kembali ke ICU sampai hari ini,” Nirina Zubir membeberkan. 

5 dari 5 halaman

Diterima di Sisi-Nya

Diberitakan sebelumnya, aktris kelahiran Madagaskar, 3 Desember 1981, itu melantun tiga doa untuk melepas kepergian ayah tercinta. Salah satunya, kubur Zubir Amin lapang.

“Minta doanya supaya Buya dilapangkan kuburnya, diterima di sisi-Nya ditempatkan di tempat yang sangat menyenangkan,” ujarnya, kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, 23 Desember 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.