Sukses

Bintang Spider-Man Jacob Batalon Ungkap Caranya Turunkan Berat Badan Sampai 50 Kilogram

Bintang Spider-Man Jacob Batalon tak habis pikir mengapa ia membiarkan dirinya sampai berada dalam kondisi seperti itu.

Liputan6.com, Los Angeles - Dua tahun lalu Jacob Batalon menyadari ada yang salah dengan kondisi tubuhnya. Rekan Tom Holland yang memerankan karakter Ned dalam film Spider-Man itu tersebut merasa dirinya jauh dari kata fit.

Diwartakan E! News, Kamis (23/12/2021), aktor Hollywood 25 tahun ini kemudian mengubah total gaya hidupnya. Hasilnya, adalah berat badannya menyusut 112 pounds, atau tak kurang dari 50 kilogram.

"Aku memutuskan untuk menjalani transformasi atau perjalanan mengenai fitness dan kesehatan ini, sejak akhir 2019," tutur bintang Spider-Man: No Way Home ini dalam sebuah wawancara dengan Men's Health.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sering Lesu

Hal ini bermula saat Jacob menyadari ia sering lesu. "Bahkan saat aku tak melakukan hal yang berat secara fisik, aku sering ngantuk saat bekerja dan ini semua karena makanan berlemak yang kukonsumsi," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Tak Habis Pikir

Jacob Batalon meneruskan, "Aku merasa susah sekali naik tangga tanpa kehabisan napas. Dan pada suatu hari aku melihat badanku tanpa pakaian, dan kelihatannya menggelikan banget."

Pria kelahiran Honolulu, Hawaii, ini tak habis pikir mengapa ia membiarkan diri berada dalam kondisi seperti itu. "Hal inilah yang memulai semuanya," Jacob Batalon menyambung.

4 dari 5 halaman

Latihan 6 Hari dalam Seminggu

Masuk tahun 2022, Jacob Batalon punya satu resolusi hidup baru: memperbaiki kondisi kesehatannya. Ia menyewa jasa pelatih dan memulai jadwal olahraga rutin 90 menit yang dilakukan enam hari dalam seminggu.

Pola makannya pun kini diubah.

5 dari 5 halaman

Merasa Beruntung

Jacob Batalon bersyukur kondisinya kini lebih baik. "Aku beruntung dan mujur kanrena menemukan kembali kesehatanku dan hal-hal lainnya," pungkas Jacob Batalon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.