Sukses

Dari Ovy, Jikun /rif Hingga Sandy Pas Band Gelar Konser Amal Bara Dalam Bait Berdonasi

Jikun /rif sebelumnya sempat membuat buku Bara Dalam Bait

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah musikus seperti Jikun /rif, Ovy /rif, Teddy /rif, Sandy Pas Band dan John Angelz yang tergabung dalam ROCK 80 bakal memeriahkan konser amal akhir tahun bertajuk Bara Dalam Bait Berdonasi. Konsernya akan digelar 24 Desember 2021 di Gedung Mayang Sunda, Bandung.

Konser Bara Dalam Bait Berdonasi digelar oleh Global Penggiat Wisata Indonesia (GPWI) dan bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Bandung.

Selain para musisi, juga tak ketinggalan para seniman-seniman lokal Kota Bandung yang tergabung dalam Kolaborasi 9 (sembilan) Komunitas Seni Tradisional, juga akan ikut unjuk kebolehan di acara tersebut. Di antaranya Tari Jaipongan, Rampak Kendang, Angklung, Calung, Pencak Silat, Kaulinan, SUDOR (Sulap Bodor), Usik Maenpo Gan Gan Garmana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vaksin

Acara ini sebenarnya diadakan mulai dari tanggal 23 Desember 2021 dengan isi kegiatan Vaksin Anak Massal dan Bazar UMKM Bogaraza Group.

 

3 dari 4 halaman

Kondusif

Melihat dampak Pandemi Covid 19 yang dirasakan semua lapisan masyarakat selama hampir 2 tahun, dan juga melihat situasi dan kondisi sudah lebih kondusif saat ini, maka diputuskan akhir tahun 2021 ini adalah waktu yang tepat untuk menaylurkan donasi.

"Kami sudah berdiskusi panjang lebar tentang bagaimana sebaiknya acara ini digelar, serta pro dan kontranya. Acara ini tentunya sudah mendapat izin. Semua panitia serta musisi yang kami undang sudah divaksin, dan masih akan melakukan tes Antigen di hari H," ujar Herly Setiawan, Sub Sektor Kriya Dan Pertunjukan Seni UPT. PSKK Disbudpar Kota Bandung.

 

4 dari 4 halaman

Hybrid

Acara ini akan dilakukan secara hybrid dengan penggabungan offline dan virtual. Khusus untuk offline di tanggal 23 Desember 2021, dimulai dari pukul 07.00 – 14.00 WIB, akan ada Acara Bazar yang dipersembahkan oleh BOGARAZA Group, serta Tim Medis untuk melakukan Vaksin Anak Massal. Sementara untuk virtual, pada tanggal 24 Desember 2021.

"Acara ini juga sebagai penghormatan atas wafatnya Bapak Oded Danial, Walikota Bandung. Dan semoga acara ini juga bisa menjadi langkah awal bagi industri kreatif Kota Bandung untuk kembali bangkit pasca Pandemi Covid 19. Harapannya, tahun 2022 nanti bisa kembali normal," ujar Bapak Fajar Suharyadi selaku Ketua Umum GPWI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.