Sinopsis Drama Korea 18 Again, Harapan Pria yang Ingin Kembali ke Masa Muda

Oleh Isyhari Maheswar pada 22 Des 2021, 17:20 WIB
Diperbarui 22 Des 2021, 17:20 WIB
Sinopsis Drama Korea 18 Again
Perbesar
Drama Korea 18 Again dibintangi oleh Kim Ha Neul dan Yoon Sang Hyun dapat disaksikan di Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Waktu memang terus berputar maju. Apa yang terjadi di masa sekarang akan menjadi masa lalu. Bagaimanapun usaha yang dilakukan, masa lalu tidak pernah bisa diputar kembali. 

Banyaknya peristiwa yang menyenangkan membuat segelintir orang ingin sekali kembali ke sana. Tak jarang, ada juga yang berharap bisa menjadi muda lagi karena ingin memperbaiki kesalahan. 

Kisah serupa seperti di atas, ternyata sedang melanda seorang pria bernama Dae Young dalam serial drama Korea 18 Again. Dibintangi oleh Kim Ha Neul dan Yoon Sang Hyun, keduanya merupakan sepasang suami istri yang dulunya bertemu di sekolah menengah atas.

Selain kisah romantis, serial drama ini juga membawa cerita komedi. Salah satu alasan lain yang membuat Anda harus menyaksikan 18 Again adalah ceritanya yang sarat dengan pesan moral.

Seperti apakah kisah selengkapnya, sebelum nonton 16 episode lengkapnya, simak dulu sinopsis singkat drama Korea 18 Again berikut ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Menikah Muda

18 Again
Perbesar
Poster drama 18 Again (2020) (Foto: mydramalist.com)

Di awal kisah 18 Again, penonton akan digiring berkenalan dengan karakter Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang sedang bermain basket bersama timnya. Namun di tengah pertandingan, ia tiba-tiba meninggalkan lapangan.

Ia harus melakukannya karena mengetahui bahwa kekasihnya yang bernama Jung Da Jung (Kim Ha Neul) hamil. Dengan penuh tanggung jawab, ia akhirnya memutuskan untuk menikahinya walaupun banyak keluarga yang menentang keputusannya,

Di umur yang masih terbilang muda yakni 20 tahun, pendidikan mereka pun terhenti. Bukannya melanjutkan kuliah atau mengejar impian masing-masing, keduanya harus bekerja mencari nafkah sendiri untuk keperluan mereka sehari-hari.


Datang Keajaiban

Alur serial drama 18 Again kemudian berpindah maju. Kehidupan Da Jung dan Dae Young masih tidak berubah.

18 tahun berlalu, kini Dae Young kini bekerja sebagai tukang servis mesin cuci. Sementara itu, sang istri menjadi penyiar berita olahraga. Kehidupan yang tidak bergerak maju ini membuat sang istri akhirnya lelah dan memilih untuk berpisah.

Permintaan Da Jung disanggupi oleh De Young. Meskipun telah memiliki dua anak kembar, perceraian itu tidak dapat dihindarkan. 

Rasa penyesalan menyelimuti Dae Young. Ia akhirnya menyendiri untuk beberapa waktu. Dae Young kembali mendatangi sekolahnya dulu dan berkunjung ke lapangan basket. Di sana, tiba-tiba keajaiban terjadi. 

Akibat sebuah pantulan bola basket yang ia lemparkan ke ring, ia langsung kembali menjadi muda. Tak tanggung-tanggung, ia pergi jauh ke masa SMA di mana dirinya masih sangat bebas.


Kesempatan Kedua

Dae Young melihat hal ini bukan sebagai sesuatu yang janggal. Ia justru menyadari bahwa inilah saat yang tepat untuk memperbaiki semua kesalahan yang pernah ia lakukan. 

Meskipun dirinya kembali menjadi umur 18 tahun, kehidupan di sekelilingnya terasa seperti tidak berubah. Ia kembali bisa merasakan kedekatan bersama kedua anaknya dan juga sang istri.

Sayangnya, istri dan anaknya tidak mengerti apa yang sedang terjadi kepada dirinya. Ia berusaha menjelaskan bahwa dirinya yang sekarang, bukanlah Dae Young yang dulu. 

Apakah pada akhirnya mereka semua mau memahami kondisi Dae Young dan menerima kembali kehadirannya dalam hubungan keluarga? Cari tahu kisah lengkap perjalanan unik Dae Young dengan nonton drakor 18 Again melalui aplikasi Vidio.

Jangan lupa gunakan kode voucher VIDIO2022 untuk dapatkan penawaran menarik Premier Platinum 7 hari hanya Rp. 2.022. Promo berlaku hingga 31 Desember 2021. Anda bisa mengklik tautan berikut untuk redeem vouchernya, vidio Promo 2022.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya