Sukses

Hisap Cangklong, Doel Sumbang Temukan Kenikmatan

Doel Sumbang punya hobi baru, menghisap tembakau dengan menggunakan cangklong. Kalau sedang 'nyangklong', ia tak mau diganggu.

Doel Sumbang punya hobi baru, menghisap tembakau dengan menggunakan cangklong. Kalau sedang 'nyangklong', ia tak mau diganggu.

Hobi barunya ini berawal dari keinginan musisi Sunda ini berhenti merokok. "Berkali-kali coba berhenti merokok, tapi tidak pernah berhasil. Paling hanya bisa bertahan 1-2 hari tanpa merokok," kata Doel Sumbang, beberapa hari lalu di kota Bandung. Suatu hari, seorang teman menyarankannya untuk menghisap tembakau menggunakan cangklong.

Akhirnya ia mengikuti anjuran temannya. Benar saja, dengan menghisap tembakau menggunakan cangklong, Doel bisa mengurangi kebiasaannya menghisap rokok. "Memang sih, sama-sama tembakau. Tapi kalau pakai cangklong tidak dihisap sampai ke paru-paru. Sementara merokok, asapnya dihisap sampai ke paru-paru," jelas Doel Sumbang.

Meski tak bisa berhenti total, Doel sudah bisa mengurangi kebiasaannya merokok. Dalam sehari, paling banyak Doel menghisap 4 batang rokok. "Sebelumnya bisa menghabiskan 1-2 bungkus rokok dalam sehari," aku Doel Sumbang.

Doel pun sudah mulai merasakan kenikmatan menghisap cangklong. "Cangklong itu bisa mengurangi stress. Biasanya, kalau sedang menghisap cangklong, saya tidak mau diganggu. Bahkan saya tidak mau menerima tamu. Saat itu saya seperti berdialog dengan diri sendiri," jelas Doel Sumbang sambil ketawa.(ROM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini