Shandy Aulia Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Pamer Kemesraan Bareng Suami Bahas Emosi Versus Esensi

Oleh Wayan Diananto pada 20 Des 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 20 Des 2021, 14:00 WIB
Shandy Aulia.
Perbesar
Shandy Aulia dan David Herbowo telah 10 tahun menikah. (Foto: Instagram @shandyaulia)

Liputan6.com, Jakarta Shandy Aulia menepis kabar perceraian dengan mengunggah foto bareng sang suami, David Herbowo di akun Instagram terverifikasinya, Minggu (19/12/2021) disertai pesan bertajuk “Emosi vs esensi.”

Pesan cinta ini sekaligus merayakan ulang tahun ke-10 pernikahan mereka. Rumah tangga Shandy Aulia dan David Herbowo telah dikaruniai seorang putri bernama Claire Herbowo.

Dalam pesannya, bintang film Eiffel I’m in Love berpendapat mengambil keputusan dengan emosi akan terlihat lebih mudah dan sepertinya menyelesaikan masalah. Lalu, hidup sekilas tampak lebih baik.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 


Lebih Bahagia

Shandy Aulia. (Foto: Instagram @shandyaulia)
Perbesar
Shandy Aulia. (Foto: Instagram @shandyaulia)

Tapi kenyataan yang ada mengambil keputusan berdasarkan emosi karena merasa berhak ‘lebih bahagia’ adalah keputusan indah sesaat karena sifatnya tidak kekal,” Shandy Aulia mengawali.

Saat ada yang hilang dalam pernikahan, jangan biarkan kepingan itu makin amblas. Dibutuhkan inisiatif kedua pihak untuk menemukan gambaran diri seperti yang Allah inginkan dalam pernikahan.


Perihal Ketaatan

Unggahan Shandy Aulia. (Foto: Instagram @shandyaulia)
Perbesar
Unggahan Shandy Aulia. (Foto: Instagram @shandyaulia)

Ketaatan lebih baik daripada pengorbanan. Ketaatan kepada Tuhan, mendengar, percaya, menyerahkan perkara yang tidak dapat lagi kita tanggung dan menyerahkan diri sepenuhnya kepada Tuhan dan Firman-Nya,” cuitnya.

Bintang sinetron Suci Dalam Cinta mengakui, memulihkan pernikahan tak semudah membalik telapak tangan. Dibutuhkan kesadaran, kewarasan, ketenangan, penerimaan hingga kerendahan hati secara penuh.

 


Sesuai Harapan

Shandy Aulia. (Foto: Instagram @shandyaulia)
Perbesar
Shandy Aulia. (Foto: Instagram @shandyaulia)

Mengambil keputusan esensi bukan artinya semua akan langsung indah dan sesuai harapan. Ini adalah proses seumur hidup, tapi keputusan ini akan selalu ada damai sejahtera. Karena ketaatan kepada Tuhan menunjukkan kepercayaan iman,” Shandy Aulia menyambung.

Sang aktris mengimani, saat berjuang menyelamatkan rumah tangga sekuat tenaga, maka Tuhan akan memberi pembelaan sekaligus perlindungan dalam hidupnya. 


Melawan Kehendak Tuhan

Shandy Aulia. (Foto: Instagram @shandyaulia)
Perbesar
Shandy Aulia. (Foto: Instagram @shandyaulia)

Keputusan dengan emosi artinya sedang melawan kehendak Tuhan dan melawan arus yang akhirnya membawa kepada kesia-siaan. Karena ketidaktaatan membawa kepada dosa dan maut,” pungkasnya seraya mengutip ayat dalam 2 Yohanes 1: 6.

Banyak yang menyebut unggahan ini cara elegan Shandy Aulia mengabarkan rumah tangganya kini baik-baik saja. “Bangga bgt sama kak Shandy, terus pancarkan kasihNya dalam hidupmu selalu, diberkati selalu setiap langkah dan keluargamu kak,” cuit seorang netizen.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya