Sukses

Terinspirasi Squid Game, Steven Hwang Luncurkan Single Red Light Green Light

Steven Hwang kembali muncul dengan nama barunya.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi muda Steven Hwang merilis single berjudul Red Light Green Light. Jika mendengar namanya, sudah pasti tak asing lagi. Steven memang terinspirasi oleh sebuah film fenomenal Korea Selatan, Squid Game.

"Single Red Light Green Light memang karena saya suka dengan Squid Game," ujar Steven Hwang saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (18/12/2021).

Ini merupakan single perdananya semenjak memakai nama panggung Steven Hwang. Sebelumnya, Steven menggunakan nama panggung Steven Timothy. Ia juga sudah memiliki album dengan delapan lagu di dalamnya.

"Ini single pertama saya setelah mengubah nama panggung saya dari 'Steven Timothy' menjadi 'Steven Hwang'. Dulu saya sudah sempat merilis 4 single dan 1 album yang berisi 8 lagu ciptaan saya sendiri," ujar Steven Hwang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Passion

Steven Hwang mengatakan bahwa bernyanyi sudah menjadi passion-nya selama ini. Seiring dengan perubahan nama panggungnya, ia juga membawa genre yang baru.

"Jadi singkat cerita di tahun 2021 saya memulai karier saya dengan nama panggung saya yang baru, yaitu Steven Hwang dan juga dengan genre yang baru," beber Steven.

 

3 dari 4 halaman

Genre

Salah satu genre yang digunakan adalah Electronic Dance Music (EDM).

"Jadi genre yang saya tempuh saat ini adalah EDM, Pop-EDM, kadang-kadang lagu saya juga bisa di katakan Electronic-R&B karena saya seringkali menggunakan alat-alat elektronik untuk membuat musik saya," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Korea

Salah satu wujud suasana baru dalam karyanya adalah penyisipan bahasa Korea dalam lagu barunya tersebut. Ia sudah lama mempelajari bahasa Korea karena menyukai aksennya.

Beberapa boyband dan girlband Korea pun mempengaruhi perkembangan musik dari Steven hingga jadi seperti saat ini.

"Korea kurang lebih sudah hampir 2 tahun lebih. Banyak orang juga bertanya kepada saya mengapa saya belajar bahasa Korea. Dan jawaban saya selalu sama. Saya suka dengan bahasanya karena unik," ujar Steven.

"Idola saya lebih banyak wanitanya. Yaitu IU, Heize, Joy Red Velvet dan Rose Blackpink," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini